Raphinha Semakin Dekat ke Chelsea

0
34

Debatbola.com – Raphinha menjadi rebutan klub-klub besar Eropa di masa menjelang bursa transfer akan dibuka. Penyerang sayap asal Brasil tersebut masuk dalam radar incaran tiga klub langsung yakni Chelsea, Arsenal dan Barcelona.

Leeds United sebagai klub tempatnya dikontrak telah mengkonfirmasi siap kehilangan Raphinha. Klub berjuluk The Whites tersebut telah melabeli sang penyerang sayap dengan harga 65 juta Euro bagi klub yang ingin menebusnya.

Arsenal Berniat Menikung Kini Malah Tertikung

Arsenal nyaris dapat mendatangkan Raphinha beberapa waktu yang lalu. Klub asal London Utara tersebut diberitakan telah mengajukan tawaran sebesar 55 juta Euro. The Gunners juga menambahkan add-ons sebesar 15 juta Euro.

Dimana 15 juta Euro tersebut akan diberikan kepada Raphinha, jika sang pemain telah memenuhi syarat-syarat yang telah disetujui sebelumnya. Akan tetapi Leeds United tetap bersikeras dengan harga yang telah mereka tentukan.

Hal ini menjadi sebuah situasi ironis yang dialami oleh Arsenal. Sebelumnya mereka menikung Barcelona yang sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Menurut Gerard Romero, jurnalis Jijantes FC, kubu El Barca sudah mengunci sang pemain dengan harga 35 juta Euro.

Agennya, Anderson Luís de Souza atau yang lebih akrab dipanggil Deco sudah bersepakat dengan tawaran Barcelona. Sementara Raphinha juga siap hengkang dengan tujuan utama pada awalnya adalah Camp Nou.

Akan tetapi Arsenal yang melihat kondisi tersebut langsung memberikan tawaran yang lebih besar dibandingkan Barcelona. Dari situlah Leeds United memutuskan untuk menaikkan harga dari penyerang sayap andalannya tersebut.

Chelsea Menikung di Tikungan Terakhir

Menurut informasi dari Fabrizio Romano, Chelsea kini menjadi tim yang paling dekat dengan kata deal dengan Raphinha. Klub asal London Barat tersebut telah melayangkan tawaran sebesar 65 juta Euro kepada Leeds United.

Kabarnya Leeds United menyukai tawaran tersebut dan telah menerimanya. Dengan lampu hijau dari The Whites, maka Chelsea pun akan diberikan kesempatan untuk dapat bernegosiasi dengan sang penyerang sayap.

Negosiasi tersebut akan membahas mengenai tawaran kontrak dan kisaran gaji dan keperluan-keperluan lainnya sekitar kepindahannya ke Stamford Bridge. Namun Arsenal diberitakan tidak akan tinggal diam.

Dalam satu dan dua hari ke depan, mereka masih menunggu perkembangan dari situasi Chelsea dan Raphinha. The Gunners berharap dapat melakukan tikungan tajam sebelum melewati garis finish dan juga mengingat jendela transfer bahkan belum terbuka.

Chelsea Muat Banyak Penyerang

Jika Raphinha resmi datang ke Chelsea, maka klub berjuluk The Blues tersebut akan memuat banyak penyerang. Romelu Lukaku dan Timo Werner adalah dua pemain yang mewakili sektor penyerang tengah.

Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic merupakan perwakilan di sektor penyerang sayap kanan tempat Raphinha biasanya bermain. Kemudian ada Mason Mount, Kai Havertz dan Hakim Ziyech yang biasanya mengisi posisi gelandang serang.

Dengan banyaknya penyerang, Thomas Tuchel sebagai pelatih dipastikan akan menjual beberapa punggawa yang urung masuk dalam rencananya di musim depan. Selain agar mendapatkan uang, dirinya juga bisa lebih memfokuskan permainannya kepada lebih sedikit penyerang.

Menurut berita yang berembus, The Blues bersedia melepas pergi Romelu Lukaku yang mengalami permainan menurun ketika bergabung ke Stamford Bridge. Inter Milan menjadi satu-satunya tempat bagi sang striker untuk berlabuh.

Dimana La Beneamata yang sedang mengalami kesulitan ekonomi memilih untuk meminjamnya saja. Negosiasi diberitakan hampir beres dan Romelu Lukaku dijadwalkan melakukan perjalanan ke Milan untuk tes medis. Inter Milan telah menyepakati biaya pinjaman sebesar 8 juta Euro ditambah bonus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here