Raphinha Merapat ke Barcelona Dapat Kontrak Lima Tahun

0
103

Debatbola.com – Kabar bahagia datang dari salah satu tim raksasa asal Liga Spanyol, Barcelona yang dikabarkan akan segera mendatangkan pemain baru di musim panas 2022 mendatang. Pemain tersebut adalah winger milik Leeds United, Raphinha.

Barcelona Berharap Menangkan Perburuan

Sejak bergabung dengan Leeds United pada musim panas 2020 kemarin, Raphinha langsung menyita perhatian. Setengah musim menjadi bagian dari skuad The Whites –julukan Leeds United- sang winger sudah menghasilkan enam gol. Hal ini kemudian menarik minat banyak klub papan atas untuk mencicipi bakatnya. Di musim keduanya, Raphinha semakin gacor setelah mencetak sembilan gol dari 28 laga.

Meski koleksinya masih belum terlalu banyak, namun grafik penampilan dari pemain 25 tahun ini semakin menanjak. Sejauh ini sudah ada beberapa klub kelas kakap di Eropa yang diketahui rela mengantri untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari winger asal Brasil tersebut. Dari sesama klub Liga Inggris, Liverpool dan juga duo Manchester siap meminangnya. Sedangkan dari liga besar lainnya, ada Bayern Munchen yang ikut turun gunung meramaikan perburuan.

Meski demikian keempat klub di atas berpeluang gigit jari. Sebab menurut laporan yang sudah dirangkum sebelumnya oleh Sport, mereka mengklaim kalau Raphinha tidak memilih salah satu dari keempat klub di atas. Sebab sang winger telah menjatuhkan pilihannya kepada Barcelona. Bahkan sang pemain sudah menyetujui tawaran kontrak berdurasi lima tahun dari raksasa Liga Spanyol tersebut.

Tunggu Restu dari Leeds

Menurut sumber laporan di atas, saat ini Barcelona memang sudah menjalin kesepakatan dengan Raphinha. Akan tetapi kesepakatan ini hanya terjalin antara Barcelona dengan sang pemain saja. Leeds United selaku pemilik resmi dari sang winger ternyata masih belum memberikan lampu hijau. Tugas utama yang harus dirampungkan manajemen Blaugrana adalah merayu Leeds United untuk mau melepas properti panas miliknya di akhir musim nanti.

Barcelona sebenarnya sudah pernah melepaskan tawaran kepada Leeds United untuk bisa membajak sang winger dengan uang senilai 29 juta pounds belum lama ini. Akan tetapi nominal tersebut ternyata mendapat penolakan dari manajemen The Whites. Meski demikian Barcelona tidak langsung mengibarkan bendera putih dalam transfer Raphinha. Setelah mendapatkan penolakan pertama ini Barcelona kini tengah memutar otak untuk mencari jalan keluar.

Saat ini Deco selaku agen dari Raphinha juga tengah memuluskan langkah Raphinha untuk bisa bergabung dengan Barcelona. Deco sendiri dulunya juga mantan pemain bintang di Barcelona dan akan berusaha membantu sang klien untuk bisa pindah ke Camp Nou musim panas mendatang. Satu hal yang membuat Raphinha tertarik bergabung dengan Barcelona adalah karena sosok Xavi. Eks pelatih Al Sadd tersebut tengah membangun sebuah proyek besar di Barcelona dan keringatnya sudah mulai membuahkan hasil manis.

Revolusi dari Barcelona

Pada jendela transfer musim panas 2022 mendatang, Raphinha tidak menjadi satu-satunya pemain yang masuk daftar belanja Barcelona. Masih bersumber dari laporan yang sama, Sport menyebutkan kalau Barcelona saat ini juga hampir mendapatkan empat nama lain. 

Bahkan para pemain tersebut bisa didapatkan dengan status bebas transfer alias gratis setelah kontraknya dengan klub mereka masing-masing akan berakhir di penghujung musim ini. Mereka adalah Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Franck Kessie dan Noussair Mazraoui.

Dilihat dari aktivitas belanja sebelumnya, Barcelona kini terlihat jitu dalam mendatangkan pemain. Sebagai contoh beberapa pemain baru yang baru datang di musim dingin kemarin kontribusinya sangat besar. Misalnya Ferran Torres dan juga Pierre-Emerick Aubameyang yang langsung membantu Barcelona untuk kembali bertaji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here