Raphinha Jadi Incaran Liverpool Selanjutnya

0
51

Debatbola.com – Liverpool termasuk dalam klub yang sampai saat ini masih belum banyak diberitakan mengenai rencana klub tersebut di bursa transfer. Terlihat hanya duduk manis, The Reds ternyata juga sedang memantau pemain potensial yang bisa direkrut klub tersebut. Kini Liverpool dikabarkan sedang mengincar salah satu penyerang Leeds United, Raphinha.

Ketertarikan Liverpool terhadap penyerang berusia 24 tahun tersebut sebenarnya sudah sejak bursa transfer musim kemarin. Keinginan The Reds harus tertunda karena sang pemain memutuskan untuk bertahan di Leeds United. Bursa transfer musim depan Liverpool akan mencoba lagi untuk merekrut penyerang Timnas Brazil itu.

Pembelian Paling Tepat

Leeds United membeli Raphinha dari Rennes di musim panas lalu dengan harga 17 juta Pound. Performa pemain berusia 24 tahun tersebut begitu luar biasa bahkan sejak pertama kali bermain di skuad utama klub barunya itu. Raphinha menunjukkan jika dirinya merupakan pembelian yang paling tepat oleh Leeds United.

Pemain Timnas Brazil tersebut mampu membawa The Whites menduduki peringkat 9 di Liga Inggris pada musim kemarin. Leeds United sendiri merupakan klub promosi yang baru saja naik kasta ke Liga tertinggi Inggris. Kemampuannya yang luar biasa saat membela The Whites membuat Raphinha dipanggil ke klub Timnas Brazil.

Raphinha sudah berhasil membukukan 6 gol dan 9 assist dari 30 pertandingan yang diikutinya bersama Leeds United. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga sudah berhasil masuk dalam skuad utama Timnas Brazil. Kini penyerang asal Brazil tersebut menjadi salah satu pemain penting di Liga Premier.

Diincar Liverpool

Liverpool sudah mulai bertanya-tanya tentang Raphinha sejak musim panas kemarin. Ketertarikan tersebut terus berlanjut dengan The Reds yang kini berusaha merekrut pemain berusia 24 tahun itu. Pendekatan sudah dilakukan oleh The Reds, tetapi sifatnya masih belum resmi sehingga belum bisa dipastikan.

Ketertarikan Liverpool pada Raphinha juga dikonfirmasi langsung oleh agen pemain tersebut, Deco. Dirinya mengatakan jika Liverpool dan beberapa klub besar lain mulai tertarik pada pemainnya itu. Klub-klub besar tersebut masih terus mengawasi bahkan sudah melakukan negosiasi meskipun tidak resmi.

Liverpool menginginkan Raphinha sebagai pelapis Mohamed Salah dan Sadio Mane. Raphinha bisa menjadi pilihan terbaik untuk menggantikan kedua pemain tersebut. Keinginan Raphinha adalah bisa bermain di kompetisi tingkat atas baik lokal maupun internasional.

Liverpool bisa menjadi solusi bagi Raphinha untuk bisa naik kasta dan bermain di kompetisi bergengsi Liga Inggris. Leeds United sendiri meskipun sudah dipromosikan di Premier League, tetapi klub tersebut masih termasuk klub kasta bawah di Liga Inggris.

Masih Bahagia di Leeds

Performa yang luar biasa bersama Leeds United membuat banyak klub menginginkan Raphinha. Posisi Leeds United yang masih berada di posisi klasemen bawah dinilai akan menghambat karir Raphinha yang menginginkan main di klub yang mentereng. Kemungkinan untuk pindah klub di tahun depan bisa saja terjadi jika Raphinha masih bisa terus bersinar.

Raphinha masih terikat kontrak berdurasi 4 tahun dengan The Whites. Kontraknya dengan Leeds United kini tersisa 3 tahun lagi. Sisa tiga tahun dari kontrak Raphinha belum tentu dihabiskan di Leeds United. Leeds sendiri masih menginginkan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut setidaknya satu musim lagi.

Leeds United pasti tidak akan melewatkan kesempatan yang menggiurkan untuk aset berharga klub tersebut. Klub tersebut memang menginginkan terjadinya penjualan yang sangat penting terjadi di klubnya. The Whites sangat terbuka untuk transfer para pemainnya agar karirnya bisa lebih berkembang lagi.

Raphinha sendiri mengaku jika dirinya bahagia di Leeds United dan menginginkan bertahan. Pemain tersebut ingin berjuang agar Leeds United bisa naik kasta dan menjadi klub besar. Di usianya yang masih muda, Raphinha akan melakukan gebrakan besar suatu saat nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here