RANS Cilegon Resmi Boyong Mantan Kiper Timnas, Wawan Hendrawan

0
42

Debatbola.com – RANS Cilegon akhirnya menemukan pemain baru ketiganya untuk menyambut kompetisi Liga Indonesia musim depan. Tim berjuluk Prestige Phoenix ini dikabarkan telah resmi mendapatkan tanda tangan dari Wawan Hendrawan sebagai penjaga gawang baru.

Sambut Musim Kompetisi Baru

Pada kompetisi Liga Indonesia musim depan, RANS Cilegon dipastikan akan menjadi penantang gelar baru. Tim sepak bola yang berasal dari kota Cilegon Banten ini berhasil meraih tiket promosi ke kasta utama setelah berhasil menjadi runner up di kompetisi Liga 2 musim 2021/2022 kemarin. 

Untuk menambah daya saing di kasta utama nanti, tim ini diketahui sudah mendatangkan beberapa amunisi baru. Kabar terbaru, RANS Cilegon mendatangkan penjaga gawang baru dengan mengontrak mantan kiper Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan. 

Pemain tersebut ternyata menjadi rekrutan ketiga dari RANS Cilegon untuk musim ini. meski sudah berusia 39 tahun, namun Wawan Hendrawan bukanlah pemain sembarangan. Dia pernah memenangi kompetisi Liga 1 Indonesia sebanyak dua kali ketika masih membela Bali United.

Selain rekor di atas, Wawan Hendrawan ternyata juga sempat mencicipi kompetisi level internasional bersama Timnas Indonesia. Pemain dengan julukan Spiderwan ini sempat memperkuat skuad Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia beberapa waktu lalu.

“Kami baru saja mendatangkan penjaga gawang baru kelahiran Brebes, yang kerap mendapatkan julukan Spiderwan, Wawan Hendrawan,” tulis RANS Cilegon melalui Instagram, dikutip dari Bola.net.

“Sekilas mengenai seorang Wawan Hendrawan ini, dia pernah menyandang gelar kiper terbaik 2019 Indonesian Soccer Awards dan juga menjadi bagian dari Bali United saat menjadi juara Liga 1,” sambung RANS Cilegons.

115 Laga Bersama Bali United

Wawan Hendrawan bisa dikatakan bukan pemain baru untuk Bali United. Penjaga gawang kelahiran 8 Januari 1993 silam ini ternyata sudah membela Serdadu Tridatu –J\julukan dari Bali United- selama lima tahun. Bahkan selama tahun tersebut, Wawan sudah mencatatkan sebanyak 115 laga. Dari banyak laga tersebut dia juga sudah mengoleksi 44 clean sheet dan sudah kebobolan sebanyak 127 kali.

Meski menjadi salah satu pemain senior di Bali United, posisi Wawan sebagai penjaga gawang utama sempat tergeser oleh Nadeo Argawinata yang juga tampil gemilang bersama Timnas Indonesia. 

Alhasil kontrak bermainnya bersama Bali United akhirnya tidak diperpanjang. Dengan membela RANS Cilegon, Wawan Hendrawan berpeluang berhadapan dengan mantan timnya tersebut di kompetisi musim depan.

Jadi Pendatang Baru Ketiga

Menyambut kompetisi yang akan datang, RANS Cilegon nampaknya tengah berbenah dengan sangat serius. Sebagai tim promosi di kasta utama musim depan, RANS Cilegon tidak ingin hanya menjadi tim penggembira. Mereka menargetkan bisa bersaing di papan atas klasemen dengan kompetitor lainnya. 

Untuk itu tim milik Raffi Ahmad dan juga Rudi Salim ini sudah mulai melakukan pergerakan dengan membangun tim. Caranya adalah dengan membeli beberapa pemain baru. Wawan Hendrawan ternyata menjadi nama ketiga yang didatangkan tim berjuluk Prestige Phoenix ini. 

Beberapa waktu sebelumnya, RANS Cilegon diketahui sudah merekrut Hilman Syah dari PSM Makassar dan juga David Laly dari Madura United. Nama-nama pemain di musim sebelumnya juga masih ada yang dipertahankan. Tim ini diketahui masih mempercayai nama-nama seperti Alfin Tuasalamony hingga striker gaek seperti Cristian Gonzales.

Kabarnya kedatangan pemain baru di RANS Cilegon masih belum akan berakhir. Masih ada beberapa nama yang dikabarkan akan bergabung dengan tim ini. Salah satunya adalah gelandang senior eks Bhayangkara, Arthur Bonai. Di usianya yang sudah memasuki 30 tahun, pemain ini diharapkan mampu memimpin para pemain muda yang dimiliki RANS Cilegon musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here