Rangers Kembali Mengejar Celtic dengan Kemenangan di Fir Park

0
39

Debatbola.com – Pada pertandingan yang basah dan liar di Fir Park, Rangers berhasil mengalahkan Motherwell dengan skor 2-0, kembali mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen cinch Premiership, Celtic. Kieran Dowell menjadi bintang dengan memulai dan mengakhiri pergerakan yang menghasilkan gol pembuka pada menit keempat.

Todd Cantwell, rekan setimnya di lini tengah, menyusul dengan tembakan memastikan gol kedua Rangers setelah 16 menit dalam babak pertama yang seharusnya penuh dengan lebih banyak gol. Meskipun demikian, brace awal tersebut ternyata cukup untuk meraih kemenangan, terutama dalam kondisi pertandingan yang dipengaruhi oleh angin.

The Light Blues kini berjarak dua poin dari saingan terdekat mereka, Celtic, dengan satu pertandingan yang belum dimainkan. Fokus Rangers kini beralih ke pertandingan melawan Ross County pada Rabu malam, sementara pertemuan krusial di Celtic Park pada 30 Desember semakin mendekat.

Manajer Philippe Clement tetap tak terkalahkan dalam 16 pertandingan sejak mengambil alih tanggung jawab dari Michael Beale pada bulan Oktober. Di sisi lain, Motherwell telah menjalani 15 pertandingan tanpa meraih kemenangan dan tetap unggul lima poin dari posisi kedua dari bawah, Livingston. Stuart Kettlewell, manajer Motherwell, mungkin sedang memikirkan bagaimana cara membalikkan keadaan timnya yang semakin sulit, terutama menjelang perjalanan ke Aberdeen tengah pekan ini.

Dalam menghadapi jadwal yang padat dan daftar cedera yang meningkat, Clement membuat empat perubahan pada starting eleven-nya. Pemain seperti Leon Balogun, Cantwell, Dujon Sterling, dan Cyriel Dessers kembali ke skuad, sementara tim tuan rumah tetap tidak berubah. Motherwell mengalami awal yang buruk ketika Kieran Dowell mencuri bola dari Harry Paton di tepi area penalti dan menginisiasi kombinasi satu-dua dengan Dessers sebelum melepaskan tembakan tinggi yang tak bisa dihentikan oleh kiper Motherwell, Liam Kelly.

Gol ini menjadi yang kedua bagi Dowell sejak bergabung dari Norwich pada musim panas. Balogun hampir menambah keunggulan Rangers dengan sundulannya yang melebar setelah menerima umpan silang dari Ross McCausland. Meskipun demikian, gol kedua Rangers tak terelakkan. Ridvan Yilmaz memberikan umpan silang yang dikontrol dengan baik oleh Abdallah Sima, dan Cantwell menyambar bola rendah melewati Liam Kelly yang merunduk.

Upaya spekulatif dari Callum Slattery yang meluncur melewati gawang Rangers menjadi satu-satunya respons riil dari Motherwell. Dessers dan Goldson gagal mencetak gol dari jarak dekat, dan Liam Kelly melakukan penyelamatan gemilang terhadap tembakan rendah Dessers. Pada menit ke-35, Dessers melewatkan bola setelah Kelly memblokir tembakan dari McCausland dalam kondisi hujan yang turun deras dan angin kencang.

Motherwell tetap setia pada tugas mereka yang sulit, meskipun tidak dapat menembus pertahanan kiper Rangers, Jack Butland. Kelly terpaksa melakukan penyelamatan lagi menjelang jeda, kali ini mengamankan tembakan Cantwell yang menuju mistar gawang. Di awal babak kedua, Motherwell yang mengganti Bevis Mugabi dengan Paul McGinn, berhasil menciptakan beberapa masalah bagi Rangers. Brodie Spencer menyundul bola melebar dari umpan silang Mika Biereth, yang seharusnya menjadi peluang emas.

Pada menit ke-75, terjadi protes penalti dari Motherwell ketika Yilmaz mendorong Spencer di dalam kotak penalti Rangers. Namun, wasit David Dickinson tidak tergoyahkan, dan Rangers lolos dari kekacauan di kotak penalti mereka beberapa saat kemudian. Perlawanan Motherwell meredup seiring berjalannya waktu.

Dessers mencetak gol pada menit ke-82 dan lagi pada waktu tambahan, tetapi kedua golnya dianulir karena offside. Sebuah pemeriksaan VAR untuk kemungkinan pelanggaran tangan di kotak penalti Rangers juga tidak menghasilkan apapun. Dengan kemenangan ini, Rangers semakin menunjukkan ambisi mereka untuk mengejar Celtic, sementara Motherwell terus mencari cara untuk keluar dari tren buruk mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here