Rampingkan Skuad, Timnas Italia Resmi Depak 8 Pemainnya

0
114
Rampingkan Skuad, Timnas Italia Resmi Depak 8 Pemainnya

Debatbola.com – Timnas Italia saat ini cukup terlambat dalam upaya mempersiapkan skuadnya dalam Euro juni Mendatang. Pasalnya saat ini sudah banyak sekali tim lain mempersiapkan bahkan sudah merilis skuadnya untuk Euro 2020 nanti. Namun hal itu tidak berlaku bagi pasukan Italia, pasalnya pelatih Italia saat ini masih sibuk memilih pemain. Bahkan Roberto Mancini selaku pelatih Italia beberapa hari yang lalu masih melakukan seleksi terhadap beberapa pemainnya.

Awalnya Timnas Italia ini memanggil banyak sekali pemain kurang lebih ada 36 pemain. Hal ini membuat Roberto Mancini kebingungan karena hampir semua lini skuadnya cukup mumpuni. Hampir selama satu pekan Roberto Mancini sudah melakukan seleksi dan mencari pemain yang dirasa cocok untuk mengisi skuadnya nanti. Kabarnya pelatih Italia ini enggan terburu-buru dan tak mau dirinya salah memilih pemain untuk pasukannya nanti.

Timnas Italia Pangkas Beberapa Pemainnya

Setelah total memanggil 36 pemain, nampaknya mau tidak mau sang pelatih harus menguranginya. Hal ini dikarenakan peraturan yang berlaku pada Euro adalah tak boleh membawa pemain lebih dari 27. Oleh karena itu, Timnas Italia harus memangkas skuadnya setidaknya mendepak 9 pemain lagi.

Hal ini nampaknya langsung direspon oleh Roberto Mancini, pasalnya pelatih ini langsung gerak cepat dalam proses seleksi. Menurut kabar yang beredar Mancini sudah memangkas beberapa pemainnya yang dirasa tak cocok.

Akhirnya kemarin Roberto Mancini resmi menyusutkan skuadnya menjadi 28 pemain saja saat ini. Roberto Mancini harus rela mendepak 8 pemain andalannya dan harus rela tak membawanya di ajang Euro mendatang. Dalam hal ini Mancini menegaskan bahwa dirinya sempat berulang kali dibuat bimbang oleh keputusan yang hendak dibuatnya. Hal ini dikarenakan pada skuad timnas Italia saat ini banyak sekali ditempati para pemain top Eropa.

Oleh karena itu, wajar apabila Roberto Mancini dibuat kebingungan perihal siapa yang akan didepaknya. Roberto Mancini berharap dengan skuad yang saat ini sudah dipangkas bisa membawa harum nama Italia di ajang empat tahunan ini. Roberto Mancini juga banyak berharap kepada para pemain muda akan bisa semakin berkembang di ajang Euro nanti. Pasalnya di ajang Euro nanti biasanya akan muncul bakat-bakat muda terpendam yang kemudian menjadi incaran klub top Eropa.

Bintang Muda PSG Juga Ikut Kena Depak Roberto Mancini

Semua pecinta sepakbola Prancis nampaknya sudah mengetahui bahwa ada bakat muda Italia milik PSG. Musim ini PSG menggemparkan publik lantaran berhasil mengorbitkan pemain muda potensialnya. Pemain yang dimaksud yakni Moise Kean yang saat ini berada di lini depan Timnas Italia. Karena bersinar bersama dengan PSG membuat pelatih Timnas Italia kepincut ingin membawanya ke skuad Gli Azzurri.

Ada hal yang menarik ketika pemain muda PSG ini bersinar di Liga Prancis. Pasalnya banyak sekali yang berpendapat bahwa pemain ini merupakan aset yang berharga bagi pasukan Italia. Bahkan ada yang menyatakan pendapat pemain ini diperkirakan akan menjadi sosok pemimpin Gli Azzurri di masa yang akan datang.

Mengingat pemain ini masih sangat muda, tentunya peluang agar semakin bersinar bersama PSG terbuka lebar. Pasalnya Moise Kean juga kerap sekali diberikan menit bermain dan kepercayaan oleh sang pelatih PSG. Namun sungguh disayangkan bahwa bakat muda potensial ini tak mampu bersaing dengan pemain lain ketika seleksi Timnas Italia. Hasilnya Moise Kean harus rela didepak oleh Roberto Mancini dan ambisi membela Timnas Italia tahun ini kandas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here