Ramos, Mendy, dan Valverde Siap Tampil Jumpa Chelsea di Leg Kedua

0
284

Debatbola.com – Penampilan Real Madrid dini hari melawan Chelsea kemarin seolah-olah menunjukkan performa yang jauh menurun dan terlihat tidak seperti biasanya. Hal ini dikarenakan banyak sekali pemain andalan asuhan Zidane yang tidak bisa bermain dan hasilnya Madrid harus bermain dengan pemain seadanya dan menggunakan formasi yang tak biasa di pakai. Hasilnya Madrid tak mampu bermain maksimal, selain itu cuaca juga sedang memburuk yang membuat aliran bola tidak bisa cepat.

Real Madrid Kehilangan Sosok Pemimpin di Lini Belakang

Pada laga panas yang digelar dini hari kemarin melawan Chelsea, salah satu pilar penting Los Blancos tak dapat bermain. Pemain itu adalah pemain veteran yang saat ini mengemban tugas sebagai ban kapten yaitu Sergio Ramos. Perlu diketahui bahwa saat ini Sergio Ramos sedang mengalami cedera dan harus menepi untuk beberapa saat ke depan. Ditambah lagi Sergio Ramos beberapa pekan yang lalu juga sempat dinyatakan Covid-19.

Real Madrid Menggunakan Formasi Tiga Bek

Pada laga kemarin Real Madrid resmi bermain dengan menggunakan formasi yang jarang dipakai oleh sang pelatih Zidane. Pasalnya pada laga kemarin, di luar dugaan para pendukung ternyata Zidane memutuskan untuk memasang tiga bek di lini belakangnya. Kemudian ditopang oleh wing bek yaitu Marcelo dan Carvajal. Tiga bek tengah yang dipasang oleh pelatih asal Prancis ini yaitu Varane, Nacho dan Militao.

Sebenarnya penampilan ketiga bek ini sudah cukup baik, namun dikarenakan serangan balik Chelsea yang dinilai sangat cepat sehingga membuat bek Madrid kewalahan. Ditambah lagi banyak yang menilai bahwa Marcelo permainannya sangat menurun drastis dikarenakan termakan oleh usia. Oleh karena itu Marcelo terlihat sering sekali kalah adu sprint serta kerap sekali telat turun membantu pertahanan Los Blancos. Hasilnya Madrid harus rela kebobolan terlebih dahulu berkat sontekan Pulisic.

Hal ini tentunya akan menjadi pekerjaan rumah yang sangat berat bagi Zidane. Pasalnya Zidane masih dipusingkan dengan beberapa pemain andalannya yang masih belum fit. Oleh karena itu pada laga leg kedua melawan Chelsea tengah pekan mendatang akan menjadi ajang pembuktian bagi pelatih asal Prancis ini. Jika Zidane mampu membawa Los Blancos ke tiket Final, maka hal ini akan menjadi pencapaian yang luar biasa karena Madrid saat ini sedang diterpa badai cedera yang kencang.

Toni Kroos Belum Sepenuhnya Fit

Penampilan Madrid yang menurun kemarin malam tak lepas dari peran lini tengah Madrid yang dinilai sangat minim kreativitas. Hal ini dikarenakan pemain kunci di lini tengah yakni Toni Kroos masih belum sepenuhnya fit dan dipaksakan tampil oleh Zidane. Hasilnya Kroos tak mampu bermain maksimal dan terlihat sering salah passing. Selain itu penampilan Modric juga tidak terlalu terlihat, yang membuat sisi kanan Madrid terlihat sangat monoton.
Sergio Ramos, Ferland Mendy, dan Valverde Siap Tampil Kembali

Saat ini Los Blancos sedang diterpa angin segar dan mendapatkan kabar positif yang menyatakan bahwa ketiga pemain pilarnya akan segera kembali. Ketiga pemain itu adalah Sergio Ramos, Mendy dan Valverde. Hal ini membuat kemungkinan besar ketiga pemain ini diperkirakan akan dapat tampil kala menghadapi Chelsea di leg kedua tengah pekan mendatang.

Ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi kubu Los Blancos. Hal ini juga dapat menjadi suntikan mental bagi asuhan Zinedine Zidane. Para fans juga berharap dengan kembalinya ketiga pemain ini Madrid mampu meraih kemenangan dan mengamankan satu tiket final UCL musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here