Ramdani Lestaluhu Resmi Diboyong PSS Sleman, Andritany Merasa Kehilangan

0
24

Debatbola.com – Kedatangan beberapa pemain baru di pertengahan musim membuat Ramdani Lestaluhu harus tersingkir dari skuad Persija. Terlebih, mayoritas pemain baru itu menempati posisi di sektor tengah. Seperti Makan Konate, Ahmad Bustomi dan Ichsan Kurniawan. Selama memperkuat Persija, Ramdani telah ikut membantu Persija menjadi juara Liga 1 Indonesia dan Piala Presiden 2018, serta Piala Menpora 2021.

Performanya di lapangan hijau bersama Persija Jakarta tidak dapat dipandang sebelah mata. Selama permainannya, Ramdani kerap kali mampu memperkuat ketajaman lini penyerangan, baik melalui umpannya atau perannya langsung. Selain itu, Ramdani juga kerap membantu lini pertahanan Persija Jakarta. Perannya cukup signifikan dalam membela Macan Kemayoran.

Momen Haru Perpisahan Dengan Ramdani Lestaluhu

Sebuah momen mengharukan terjadi saat Ramdani hendak meninggalkan Persija Jakarta. Andritany sebagai kapten tim, seolah paling sedih atas kepergian rekannya tersebut. Dirinya membawa koper Ramdani menuju mobil yang membawanya ke tempat penginapan PSS. Ramdani Lestaluhu harus mengakhiri kebersamaannya selama belasan tahun dengan Persija.

Lestaluhu harus meninggalkan rekan seperjuangannya di Persija Jakarta setelah sepakat berpisah. Gelandang tersebut bergabung dengan PSS Sleman untuk putaran kedua Liga 1, 2021/22. Andritany telah melewati banyak laga bersama Ramdani Lestaluhu. Sang kapten terlihat terpukul menghadapi kenyataan harus berpisah dengan gelandang Persija Jakarta itu.

Suasana haru pun mewarnai perpisahan dengan gelandang yang telah mengenakan seragam Persija tersebut sejak 2007. Peristiwa haru itu terjadi di tempat penginapan Persija di Bali kemarin. Ramdani terlihat terbata-bata saat menyampaikan salam perpisahan di hadapan rekan-rekannya, tim pelatih dan ofisial Persija Jakarta.

Setelah menyampaikan ucapan perpisahan, Ramdani Lestaluhu menghampiri tim pelatih dan ofisial, serta para pemain Persija Jakarta kemudian berpelukan. Bahkan, sang kapten, penjaga gawang Andritany Ardhiyasa menangis tersedu-sedu ketika berpelukan dengan Ramdani Lestaluhu. Tangisan Andritany akhirnya menarik banyak perhatian pecinta Persija Jakarta.

Andritany adalah salah satu pemain Persija yang telah memperkuat klub tersebut selama belasan tahun. Andritany pun mengantar kepergian Ramdani dengan membawa koper rekannya itu menuju mobil yang menunggu di pelataran lobi. Momen haru itu berakhir ketika mobil membawa pemain berusia 30 tahun tersebut menuju tempat penginapan PSS Sleman.

Kalimat Perpisahan Ramdani Lestaluhu Kepada Persija Jakarta

Pemain tengah Ramdani Lestaluhu menyampaikan pesan terakhirnya ke Persija dihiasi kesedihan. “Terima kasih semuanya, terutama staf pelatih, asisten, dan rekan-rekan pemain. Saya mungkin tidak bisa bicara banyak, karena akan bermasalah dengan mata.” Ujar Ramdani sambil meneteskan air mata, terekam dan ditayangkan di channel YouTube resmi Persija Jakarta.

“Mungkin kalian sudah mengetahui saya seperti apa di sini. Jadi yang terbaik saya hanya bisa mengucapkan semoga kalian semua sukses, dan mungkin juga saya di tempat yang baru. Saya bangga sekali bisa bermain dan bekerja sama dengan kalian semua. Saya pamit, sampai ketemu di lapangan.” Lanjut Ramdani dihiasi kesedihan yang mendalam.

Informasi mengenai kepastian Ramdani bergabung dengan PSS Sleman dikabarkan melalui media sosial resmi klub Super Elang Jawa. Ramdani diinformasikan bergabung ke PSS Sleman dengan status pinjaman. Dirinya harus segera siap membela PSS Sleman dan beradaptasi dengan permainan sepak bola PSS Sleman. PSS pun menyambut bergabungnya Ramdani.

“Nomor tujuh terbaru kami! Selamat datang. Ramdani Lestaluhu selamat datang di keluarga Super Elang Jawa. Berikan penampilan terbaikmu untuk PSS Sleman,” demikian pernyataan klub PSS Sleman melalui akun Instagram resmi klub Elang Jawa itu. PSS Sleman berharap pemain tengah itu mampu membantu meningkatkan kualitas permainan klub Elang Jawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here