Ramaikan Perburuan, Manchester United Ikut Kejar Cody Gakpo

0
38

Debatbola.com – Bintang PSV Eindhoven Cody Gakpo tampil luar biasa, dan penampilan luar biasanya membuat ia banyak dilirik klub raksasa. Manchester United kini ikut serta dalam perburuan Gakpo yang memang sudah diikuti beberapa klub. Gakpo dijadikan alternatif dari Antony yang harganya kemahalan.

Alternatif Antony yang Kemahalan

Hanya tinggal menghitung hari sebelum summer transfer edisi tahun 2022 ditutup, dan sebagian klub kini ingin menyelesaikan target transfer mereka. Manchester United termasuk salah satunya. Setan Merah sedang berusaha melakukan pengejaran beberapa nama, termasuk Antony.

Dari awal kedatangannya, Erik Ten Hag tampaknya ingin menjadikan Old Trafford sebagai tempat reuni dirinya dengan beberapa pemain Ajax ataupun eks Ajax. Untuk itulah ia menyasar beberapa nama. Antony menjadi salah satu target yang kabarnya sangat diidamkan oleh Ten Hag.

Sayangnya, negosiasi untuk mendapatkan jasa Antony tidak akan berjalan semudah perkiraan. Ada banyak rintangan yang harus dihadapi Manchester United, terutama perihal mahar yang dipatok Ajax. Dilaporkan, Ajax meminta 80 juta poundsterling, dan tidak menerima tawaran lebih kecil.

Mahar yang dinilai terlalu tinggi tampaknya membuat Manchester United mulai beralih fokus. Namun, Ten Hag tetap memilih kriteria yang serupa, yakni sama-sama pemain Liga Belanda. Yang menjadi sasarannya kini adalah Cody Gakpo, pemain yang memang sudah diincar banyak raksasa.

Setan Merah Ikut Berburu

Awal musim 2021/2022 tidak berjalan baik buat Gakpo, dimana ia melewatkan 12 laga pembuka akibat cedera. Tetapi, sekembalinya dari cedera, Gakpo langsung tancap gas dengan mencetak 21 gol di seluruh kompetisi. Kini, ia menjadi target incaran banyak klub.

Sebelum Manchester United, peminat Gakpo sudah ramai, dengan dua di antaranya adalah sesama klub Inggris. Leeds United yang sedang butuh striker anyar kabarnya menaruh minat pada Gakpo. Pun begitu dengan Arsenal yang masih butuh amunisi untuk lini depan mereka.

Perburuan tanda tangan Gakpo memang sudah ramai dan berjalan begitu ketat. Tetapi, Manchester United tampaknya serius mengejar pemain 23 tahun itu. Bagaimanapun, Gakpo adalah pilihan murah buat Antony. Beberapa laporan, Gakpo cuma dibanderol 40 juta poundsterling.

Manchester United juga punya keuntungan lebih dibanding Arsenal dan Leeds United, kendati mereka adalah peserta baru dalam perburuan tanda tangan Gakpo. Gakpo dinaungi agensi yang sama dengan Ten Hag. Sehingga negosiasi bisa jadi berjalan lebih mudah.

Satu yang jadi masalah adalah, PSV, menurut Daily Mirror tidaka akan melepas Gakpo sebelum mereka mengetahui nasib mereka di Liga Champions. Saat ini, PSV masih memainkan fase play-off. Klub Belanda baru akan menentukan nasib Gakpo pasca fase play-off ini selesai.

Mimpi Main di Inggris

Dalam diri Gakpo sendiri, ada keinginan terpendam untuk bermain di Liga Inggris, dan bahkan, secara spesifik, ia mengagumi Manchester United era terdahulu. Suatu hari, Gakpo ingin bergabung ke salah satu klub elit, yang mungkin saja salah satu klub Inggris.

“Tahun-tahun ketika Manchester United begitu superior di Inggris, saya mengagumi mereka.” Katanya, mengutip via Daily Mirror. “Ada juga beberapa tim hebat di Inggris, lihat saja Liverpool, juga Manchester City. Mereka punya skuad yang dipenuhi dengan pemain-pemain bertalenta.”

“Saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan (Robin) Van Persie, tetapi saya memimpikan jalan karir yang sama dengannya. Ketika saya pindah, saya berharap bisa bermain untuk klub hebat. Tetapi saya tahu bahwa saya harus bekerja ekstra keras untuk mewujudkan itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here