Ramai Peminat, Manchester City Ikut Buru Matthijs De Ligt

0
28

Debatbola.com – Salah satu bek milik Juventus, Matthijs De Ligt saat ini dilaporkan telah memikat banyak klub papan atas di Eropa. Baru-baru ini tim raksasa asal Liga Inggris, Manchester City dikabarkan ikut tertarik.

Pemain Penting Milik Juventus
Tidak bisa dipungkiri jika peran Matthijs De Ligt di Juventus hingga saat ini hampir tidak bisa tergantikan. Dia menjadi sosok krusial bagi benteng pertahanan tim asal Turin, Italia ini. Bahkan ketika Juventus dibesut Massimiliano Allegri musim ini, De Ligt masih menjadi pilihan utama.

Akan tetapi bek asal Belanda tersebut di atas baru saja diterpa gosip yang kurang sedap. Meski kontribusinya masih sangat diperlukan, namun sang pemain enggan memperpanjang masa baktinya dengan klub. Kecilnya nilai kontrak baru dinilai menjadi penyebab utamanya.

Memang Matthijs De Ligt masih memiliki kontrak bermain aktif hingga tahun 2024 mendatang. Performanya bersama Juventus baik di level Liga maupun Eropa juga sangat baik. Akan tetapi hal ini membuat Juventus tidak bisa tidur karena sang pemain mampu membuat banyak klub terkesima.

Pada bursa transfer musim panas 2022 kali ini, Matthijs De Ligt diketahui masuk daftar buruan banyak klub. Menurut laporan dari The Mirror, mereka mengklaim jika Manchester City menjadi peminat baru yang siap membajak sang pemain dari Turin.

Manchester City Butuh Bek Baru
Menurut sumber laporan di atas, Pep Guardiola langsung yang meminta pihak manajemen dari Manchester City untuk bisa mendatangkan Matthijs De Ligt ke Etihad Stadium. Pelatih asal Spanyol ini rupanya sangat terkesan dengan performa bek 22 tahun tersebut.

Melihat performanya bersama Juventus, Pep Guardiola menilai jika kemampuan Matthijs De Ligt akan cocok jika dimasukkan ke dalam timnya. Memang untuk komposisi pemain yang ada saat ini, pertahanan Manchester City dinilai kurang stabil. Untuk itu Guardiola butuh sosok baru untuk melengkapinya.

Harga Selangit
Sebenarnya peluang Manchester City untuk membajak Matthijs De Ligt dari Juventus terbuka lebar. Sejauh ini sang pemain masih enggan memperbarui kontraknya dengan tim asal Turin tersebut. Akan tetapi jalan yang akan dilalui Manchester City akan sangat terjal.

Sampai saat ini Juventus masih terus berusaha membujuk sang pemain untuk memperbarui kontraknya. Hal ini mengindikasikan jika Juventus sendiri masih belum ingin berpisah dengan sang pemain, bahkan di musim panas 2022 ini. Kalaupun terpaksa berpisah, tim peminat harus membayar cukup mahal.

Saat ini Juventus masih berkuasa penuh atas hal kepemilikan Matthijs De Ligt hingga tahun 2024 mendatang. Jika Manchester City memaksa ingin membajaknya, mereka harus menebus klausul rilis yang cukup tinggi. Juventus hanya mau melepas sang pemain dengan mahar 120 juta Euro.

Angka yang disebutkan di atas bisa dibilang angka yang tidak rasional. Bahkan para peminat sekelas Manchester City juga akan berpikir dua kali untuk menyetujuinya. Selain itu, Juventus dipastikan tidak akan mau diajak duduk bersama untuk membahas tawaran dibawah nominal tersebut.

Juventus Krisis Bek
Memang Manchester City bukanlah satu-satunya tim yang berminat meminang Matthijs De Ligt. Sebelumnya Chelsea, Liverpool, bahkan Manchester United juga sudah menunjukkan ketertarikannya kepada bek asal Belanda tersebut.

Meski demikian Juventus menegaskan jika mereka tidak akan melepaskan Matthijs De Ligt. Terlebih lagi di musim panas 2022 ini skuad Si Nyonya Tua sudah kehilangan Giorgio Chiellini. Otomatis Matthijs De Ligt akan menjadi pilar utama di lini bertahan Juventus untuk musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here