Ramai Peminat, Barcelona Pasang Bandrol Segini Untuk Oscar Mingueza

0
32

Debatbola.com – Barcelona berencana melakukan sejumlah penjualan menjelang summer transfer nanti, dan Óscar Mingueza termasuk salah satu yang masuk daftar jual. Bek muda Spanyol itu kabarnya sudah ramai peminat. Barcelona jelas tidak tinggal diam, dan sang pemain kini sudah diberi bandrol.

Masuk Daftar Jual
Ketika pertama kali mengorbit di skuad utama Barcelona, banyak yang menyebut Óscar Mingueza bakal menjadi bek masa depan Barcelona. Tapi faktanya mungkin tidak demikian. Barcelona, bersiap menjual beberapa pemain di musim panas, dengan Mingueza menjadi salah satunya.

Semenjak Xavi mengambil alih kursi kepelatihan, bek berusia 22 tahun kehilangan tempat di tim utama Azulgrana. Mungkin inilah yang membuat Mingueza mulai berpikir untuk meninggalkan Barcelona. Beberapa laporan menyebut Mingueza ingin pergi guna merasakan pengalaman lain.

Masih ada kontrak tersisa selama satu tahun lagi bersama Barcelona, tetapi Azulgrana tampak tak ingin kehilangan resiko kehilangan sang defender secara cuma-cuma. Mingueza terbuka menghadapi kemungkinan apapun. Tapi ia disebut ingin merasakan pengalaman lain.

Ramai Peminat
Tidak dapat disangkal, Mingueza memang kehilangan banyak menit bermain semenjak era Xavi dimulai. Namun, bek muda Spanyol itu tetap tak kehilangan pamornya. Buktinya, masih ada banyak klub yang mengejar Mingueza. Baik dari klub Spanyol sendiri, hingga klub dari
Jerman.

Melansir laporan Mundo Deportivo, ada setidaknya lima klub Spanyol yang menaruh minat terhadap Mingueza. Lima klub itu antara lain RCD Mallorca, Celta Vigo, Elche, Getafe dan Valencia. Kelima klub itu butuh tambahan bek, dan semuanya menilai Mingueza bakal cocok.

Bukan cuma dari Spanyol, minat terhadap Mingueza juga ternyata datang dari negeri lain, tepatnya dari Jerman. Setidaknya ada dua klub asal Negeri Panzer yang meminati jasa Mingueza. Mereka antara lain TSG Hoffenheim dan Eintracht Frankfurt.

Perihal siapa yang punya peluang paling besar mendapatkan tanda tangan Mingueza, Mundo Deportivo punya petunjuknya. Laporan media Spanyol menyebut prioritas Mingueza adalah tetap bermain di kompetisi Spanyol. Yang mana ini membuat posisi tim-tim Spanyol makin kuat.

Sementara itu, dari dua kekuatan Jerman yang berminat menggaet Mingueza, Eintracht Frankfurt adalah yang paling berpeluang mendapatkan jasa sang defender. Frankfurt dikenal punya reputasi bagus mengangkut pemain Spanyol. Reputasi ini pun bisa begitu membantu mereka nantinya.

Beberapa tahun terakhir, Frankfurt merekrut mantan-mantan pemain Liga Spanyol, antara lain Enrique Herrero García, Fabio Blanco dan Lucas Torró. Reputasi ini bisa menguntungkan mereka. Ditambah dengan hubungan baik antara Die Adler dengan Barcelona yang sudah terjalin lama.

Bandrol Murah Meriah dari Barcelona
Dengan banyaknya minat terhadap Mingueza, Barcelona sadar mereka bisa kehilangan salah satu defender potensialnya. Mungkin, yang diinginkan Barcelona adalah mempertahankan Mingueza untuk waktu yang lebih lama. Tapi krisis finansial tidak memberi mereka banyak harapan.

Daripada beresiko kehilangan Mingueza secara cuma-cuma, Barcelona lebih baik kehilangan sang pemain sekarang dengan menerima pembayaran mahar. Musim panas ini, Barcelona ingin Mingueza sudah dijual. Biaya yang dibandrol pada akhirnya terpaksa murah supaya sang pemain cepat laku.

Laporan Mundo Deportivo memaparkan bahwa mahar yang diminta Barcelona untuk sang defender cuma berkisar 5 juta euro. Memang, jumlah ini termasuk murah meriah, jika yang membeli adalah klub menengah ke atas. Tapi bagi sebagian peminat, mahar itu masih terlalu mahal.

Kondisi finansial mayoritas klub peminat Mingueza yang notabene bukan klub besar Liga Spanyol membuat mereka ragu membayar mahar 5 juta euro. Proses penjualan Mingueza untuk sementara terhambat. Tapi yang pasti, menunggu kepastian masa depan Mingueza akan tetap menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here