Ramai Diperbincangkan, Inilah Fakta Simic yang Pernah Menghebohkan

0

Debatbola.com – Saat ini Marko Simic ramai diperbincangkan terkait klaimnya yang tidak pernah digaji Persija Jakarta selama satu tahun. Kemudian dirinya memberikan pengumuman di akun Instagram pribadinya bahwa akan hengkang dari klub Persija Jakarta musim ini. 

Namun pemain ini memang seorang yang kontroversial, sebelum-sebelumnya banyak berita terkait fakta yang dilakukan Marko Simic, mulai dari menjadi top skor hingga kasus asusila. Berikut fakta-fakta yang sempat menghebohkan terkait Marko Simic:

Top Skor Liga 1 2019

 Fakta pertama mengenai Marko Simic adalah dirinya mencatat rekor top skor dalam ajang Liga 1 Musim 2019. Tidak hanya itu, Marko Simic juga berhasil menyumbang 3 gelar untuk Persija Jakarta. Dengan performa Marko Simic dan kawan-kawan yang gemilang, Persija Jakarta berhasil menjuarai Piala Presiden pada tahun 2018.

Kemudian Persija Jakarta juga berhasil keluar sebagai juara Liga 1 Indonesia. Dua gelar tersebut merupakan hasil kerjasama Marko Simic dan seluruh tim. Sedangkan untuk perolehan individu, Marko Simic keluar sebagai top skor liga dengan perolehan 28 gol.

100 Juta Untuk Covid-19

Marko Simic tercatat menjadi salah satu donatur dengan nilai fantastis untuk penanganan Covid-19. Dirinya merogoh kocek pribadi hingga 100 Juta rupiah. Fakta ini terbukti benar adanya apabila dicek melalui halaman website resmi Persija Jakarta. Kala itu terjadi ketika Persija Jakarta mengadakan gerakan “Satu Hati Melawan Corona”.

Gerakan yang diinisiai Persija Jakarta dan kitabisa.com memang menarik perhatian Marko Simic. Dirinya juga memiliki alasan sederhana kenapa mau mengeluarkan dana pribadinya sebanyak itu. Alasannya adalah Marko Simic sudah merasa Persija Jakarta adalah rumah keduanya. Selain itu dirinya juga terpanggil hati untuk membantu sesama.

Sering Pindah Klub

Siapa sangka Marko Simic sudah berpindah-pindah klub hingga 16 kali sampai dirinya bergabung dengan Persija Jakarta. Awal karir sepak bola professional Marko Simic adalah ketika membela klub asal Rusia bersama Khimki di tahun 2007-2009. Kemudian mulai tahun 2015, Marko Simic mulai membela klub sepak bola di wilayah Asia Tenggara.

Vietnam merupakan negara yang klubnya dibela Marko Simic. Dirinya bermain untuk Becamex Binh Duong yang merupakan klub kasta atas Vietnam. Selang beberapa tahun akhirnya Marko Simic berlabuh ke Persija Jakarta. Padahal saat itu Marko Simic juga mendapat tawaran dari klub asal eropa, Fenerbahce dan AZ Alkmaar.

Kasus Pelecehan

Fakta Marko Simic yang paling menghebohkan adalah ia sempat menjadi bahan perbincangan publik karena kasus asusila. Marko Simic terbukti mengirimkan pesan tidak mengenakkan ke Artis Indonesia yaitu Via Vallen. Berita ini tersebar ke seluruh tanah air, dan saat itu Marko Simic benar-benar menjadi hujatan banyak netizen Indonesia. Melalui Instagram pribadi Via Vallen, memang terlihat jelas isi percakapan yang dikirimkan Marko Simic.

Ternyata public figure yang pernah menerima perbuatan tidak mengenakkan bukan hanya Via Vallen. Sandra Olga juga pernah menerima perbuatan tidak mengenakkan dari Marko Simic, meskipun kasusnya tidak seheboh Via Vallen. Satu tahun berlalu, Marko Simic kembali berulah, kali ini korban pelecehan asusila berasal dari Negeri Kanguru. Kala itu Simic sedang bertandang ke Australia untuk menghadapi Newcastle Jets.

Memang, pemain ini memiliki banyak kontroversi selama berkarir dan membela Persija Jakarta. Mulai dari kontroversi yang baik dan bisa dicontoh, hingga kontroversi yang tidak mengenakkan dan tidak patut ditiru. Kemudian terakhir ini dirinya berseteru dengan klub sepak bola yang telah membesarkannya. Dengan alasan dirinya tidak pernah digaji selama satu tahun terakhir. Namun publik hingga kini belum bisa menyimpulkan klaim Simic benar atau dibuat-buat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version