Ralph Hasenhüttl Masuk Radar Manchester United, Rekomendasi Ralf Rangnick

0
61

Debatbola.com – Persaingan kursi panas pelatih Manchester United kini kian ketat dengan masuknya kandidat baru yang tak lain adalah Ralph Hasenhüttl. Hasenhüttl kabarnya menjadi opsi alternatif Setan Merah jika mereka gagal dapatkan dua pelatih incaran utama mereka. Apakah nama Hasenhüttl mencuat atas dasar Ralf Rangnick?

Panasnya Perebutan Kursi Suksesor Rangnick

Ketika Ralf Rangnick datang ke Manchester United, pelatih asal Jerman itu memang tidak diplot sebagai pelatih permanen. Rangnick cuma disodori peran sebagai pelatih interim selama separuh musim ke depan. Mantan pelatih RB Leipzig itu cuma punya kontrak sampai akhir musim sebagai pelatih tim berjuluk Setan Merah.

Untuk saat ini, Rangnick memang belum resmi mundur dari jabatannya selaku juru taktik Manchester United. Namun, desas-desus mengenai siapa yang bakal jadi suksesor sang pelatih sudah mulai mencuat ke permukaan. Sejumlah nama dikabarkan telah masuk radar untuk menggantikan Rangnick manakala ia mundur dari kursi panas yang kini ia duduki.

Dari sekian nama yang sudah dikantongi, setidaknya dua nama kini berada di posisi terdepan dalam perebutan kursi pelatih Setan Merah. Mauricio Pochettino dengan pengalamannya melatih di Inggris kini dipertimbangkan untuk menggantikan posisi Rangnick. Sementara Erik Ten Hag yang dikenal punya pasukan muda yang hebat juga masuk radar.

Hasenhüttl Adalah Kandidatnya

Perebutan kursi pelatih Manchester United kini memang sedang berlangsung panas. Namun, di tengah persaingan dua kandidat utama tadi, ada satu kandidat baru yang muncul. Manchester United kabarnya sudah mengawasi sang kandidat sejak lama, dan sang kandidat itu tidak lain merupakan pelatih Southampton, Ralph Hasenhüttl.

Tahun 2018, atau sekitar empat tahun yang lalu, Hasenhüttl bergabung dengan Southampton sebagai pelatih baru mereka pasca keluar dari klub Liga Jerman, Leipzig. Memang, Hasenhüttl tak lantas mengubah Southampton menjadi tim papan atas Liga Inggris. Tapi perlahan, sang juru taktik mampu mengubah The Saint menjadi penjegal para raksasa Negeri Ratu Elizabeth.

Musim ini saja, Hasenhüttl dan Southampton arahannya sudah membuat beberapa kejutan, termasuk menang melawan Tottenham Hotspur dan menahan imbang duo Manchester. Inilah yang membuat Hasenhüttl menjadi opsi menarik buat Manchester United. Karenanya, pelatih 54 tahun kini menjadi kandidat baru pelatih Setan Merah.

Ada Campur Tangan Rangnick?

Beberapa pihak menilai bahwa ada campur tangan Ralf Rangnick dalam masuknya Hasenhüttl ke dalam radar pelatih Manchester United. Sekadar informasi, Rangnick dan Hasenhüttl dahulu pernah bekerja bersama di Leipzig. Rangnick kala itu berperan sebagai direktur sepakbola, sedang Hasenhüttl merupakan pelatih Die Roten Bullen.

Meski kini berstatus sebagai pelatih, Rangnick bakal menjadi konsultan tim, dan ada desas-desus bahwa Rangnick sudah mulai melakukan tugasnya sebagai konsultan. Tugas pertama pelatih Jerman adalah menyarankan klub merekrut Hasenhüttl. Tapi sekali lagi, kabar ini masih sebatas desas-desus yang belum tentu kebenarannya.

Cuma Jadi Alternatif

Entah ada campur tangan Rangnick atau tidak, yang jelas, Daily Mirror mengabarkan bahwa kinerja Hasenhüttl memang telah menarik perhatian jajaran dewan Setan Merah. Yang paling tertarik tentu adalah dua direktur mereka, John Murtough dan Darren Fletcher. Menurut sumber yang sama, keduanya lah yang memasukkan nama Hasenhüttl sebagai kandidat baru.

Kendati menjadi kandidat baru pelatih Manchester United, Hasenhüttl bukanlah kandidat utama. Kandidat utamanya tetap, Mauricio Pochettino dan Erik Ten Hag, dua nama yang bakal coba dibajak Setan Merah setelah Rangnick pergi. Jika kedua nama tadi gagal didapat, barulah Setan Merah bakal mengalihkan fokus kepada Ralph Hasenhüttl.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here