Ralf Rangnick Tetap Tenang Meski Marcus Rasford Masih Mandul

0
27

Debatbola.com – Menjadi andalan di lini depan Manchester United, Marcus Rashford kembali gagal menelurkan gol untuk timnya. Meski demikian, Ralf Rangnick nampak tidak begitu khawatir dengan hasil yang dicatatkan salah satu pemainnya tersebut.

Manchester United Menang Tipis

Sebuah apresiasi layak diberikan kepada para pemain Manchester United yang baru saja memetik kemenangan. Skuad Setan Merah diketahui baru saja menumbangkan Aston Villa pada laga babak ketiga FA Cup musim 2021/2022, Selasa (11/1/2022) dini hari kemarin. 

Saat itu pasukan Ralf Rangnick ini tampil di kandang sendiri dan mampu menyudahi laga dengan skor akhir 1:0. Dalam kemenangan tersebut, gol semata wayang Manchester United di laga tersebut dihasilkan oleh Scott McTominay di menit awal babak pertama. 

Kemenangan ini sedikit memperbaiki wajah Manchester United yang beberapa pekan terakhir ini tengah mengalami krisis konsistensi. Setelah berhasil memetik kemenangan ini, Manchester United berhak melaju ke putaran keempat FA Cup. Pada babak berikutnya, tim ini akan bertemu dengan Middlesbrough di awal Februari 2022 mendatang.

Rashford Masih Mandul

Meski memetik kemenangan di ajang FA Cup, namun Ralf Rangnick menekankan timnya untuk tidak tenggelam dalam euforia kemenangan. Masih banyak tugas yang harus dibenahi dalam performa tim ini. Salah satu yang tengah mendapat sorotan dari pelatih asal Jerman ini adalah penampilan dari Marcus Rashford.

Penyerang Timnas Inggris ini sempat mendapatkan banyak kritik usai timnya menumbangkan Aston Villa. Sebab dalam laga tersebut Marcus Rashford nampak tidak mau berjuang keras untuk mengejar bola. Akhirnya bomber muda berusia 24 tahun ini gagal menghasilkan gol untuk timnya. 

Hal tersebut ternyata sudah berlangsung selama 11 laga terakhir. Gol terakhir yang pernah dicetak Marcus Rashford terjadi ketika Manchester United menang 3:0 dari Tottenham Hotspur pada (30/10/2021) kemarin.

Jika dilihat dari rentang waktu yang sudah berjalan, Marcus Rashford sudah mandul selama tiga bulan sampai saat ini. Sebagai pelatih, Ralf Rangnick sendiri tampaknya juga tidak tahu apa penyebab Rashford melempem dalam kurun waktu beberapa bulan belakangan ini. 

Tentunya akan banyak faktor yang bisa mempengaruhi menurunnya kualitas sang striker. “Sejatinya saya juga tidak tahu. Dia [Marcus Rashford] sudah berusaha dengan keras. Dia sudah tampil cukup bagus dalam sesi latihan beberapa hari lalu, itulah mengapa dia ada dalam starting eleven di laga ini [kontra Aston Villa],” buka Ralf Rangnick kepada BBC.

Bukan Masalah Serius

Dalam laga kontra Aston Villa kemarin, Ralf Rangnick menempatkan Marcus Rashford pada posisi penyerang sayap. Sayangnya dalam laga tersebut sang pemain gagal tampil maksimal dan cenderung mengecewakan. Striker 24 tahun ini sebenarnya sudah mendapatkan banyak bola dari rekan-rekannya. Namun Rashford nampak kesulitan melewati barisan pemain bertahan dari Aston Villa.

Solidnya benteng bertahan lawan berimbas kepada Rashford yang kemudian sering kehilangan bola sebelum mendekati gawang. Bahkan di babak kedua pemain ini nampak malas-malasan mengejar bola. 

Terlebih lagi momen yang menjadi sorotan ketika Rashford tidak mau menyambar bola rebound setelah Cristiano Ronaldo gagal melancarkan sepakan tap in. Padahal momen tersebut Rashford mampu menjangkau bola.

Mengomentari masalah ini, Ralf Rangnick nampaknya masih dingin dan tidak terlalu risau dengan apa yang ditampilkan Marcus Rashford. Rangnick masih memaklumi jika pemainnya tersebut belum menemukan kembali ketajamannya.

“Bagi seorang striker mencetak gol memanglah penting. Akan lebih baik lagi jika dia mampu mencetak gol, tapi selama ini dia sudah berusaha untuk hal itu dan berlatih dengan baik, jadi saya tidak begitu mempermasalahkan hal ini,” tutup Ralf Rangnick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here