Ralf Rangnick Meyakinkan Paul Pogba Bertahan Bukan Tugas Saya

0
74

Debatbola.com – Nasib Paul Pogba bareng Manchester United terus saja menjadi perbincangan hangat, bahkan setelah Ralf Rangnick maju sebagai pelatih Setan Merah. Baru-baru ini, Rangnick ditanya mengenai masa depan gelandang asal Prancis. Pelatih asal Jerman itu pun menjawab bahwa dirinya tidak diberi tugas untuk meyakinkan Pogba bertahan.

Masa Depan Pogba Bisa Berubah

Sudah sekian lama masa depan Paul Pogba bersama raksasa Inggris Manchester United diselimuti tanda tanya besar. Karir Pogba di Old Trafford dikabarkan segera berakhir menyusul masa kontraknya yang juga hampir usai. Belum ada kontrak baru yang disepakati, dan masa depan Pogba di Manchester masih tetap abu-abu.

Semasa masih dilatih Ole Gunnar Solskjær, Pogba cenderung lebih memilih hengkang ketimbang harus bertahan dan dilatih oleh pria asal Norwegia tersebut. Sekarang, kursi kepelatihan Setan Merah sudah diduduki orang yang berbeda, yakni Ralf Rangnick. Banyak yang bilang pergantian pelatih ini bisa saja mempengaruhi masa depan Pogba.

Enggan Bujuk Pogba

Kedatangan Rangnick sempat diprediksi bakal membuat Pogba merasa lebih yakin untuk bertahan di Manchester United. Rangnick juga disebut bisa meyakinkan gelandang asal Prancis itu untuk bertahan lebih lama di Old Trafford. Namun, pernyataan ini telah dibantah oleh Rangnick, di mana ia menyebut bahwa dirinya tak berhak membujuk pemain.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip via The Guardian, Rangnick mengungkapkan bahwa hal yang paling penting adalah keputusan sang pemain sendiri. Jika memang Pogba sudah tak ingin lagi bermain, maka percuma saja membujuknya. Ia juga mengungkapkan bahwa tugas utamanya di Manchester United bukanlah meyakinkan Pogba untuk bertahan.

“Saya tak bilang dia tidak layak untuk dipertahankan.” Kata Rangnick yang kini menjabat sebagai manajer interim Setan Merah itu. “Tapi para pemain harusnya punya keinginan sendiri untuk main di tim besar macam Manchester United. Jika seorang pemain tak ingin bermain untuk Manchester United, saya rasa tak masuk akal menyuruhnya berubah pikiran.”

“Klub ini adalah klub yang besar dengan banyak pendukung yang fantastis. Saya pikir semua orang di klub tidak harus meyakinkan pemain untuk bertahan. Tapi kita tunggu dan lihat saja. Saya sudah bicara dengannya (Pogba) melalui telepon, beberapa hari yang lalu. Mari kita tunggu dia kembali pulih dan bisa berlatih lagi bersama tim.”

“Dia (Pogba) bisa menjadi pemain penting, tapi hal ini juga berlaku untuk semua pemain yang kami miliki. Saya bukan cuma pelatih Paul Pogba, tetapi saya juga pelatih semua pemain tim ini. Ambisi saya adalah membuat para pemain lebih baik, meningkatkan kemampuan individual setiap pemain dan meningkatkan performa seluruh tim.”

Hanya Tawaran Terbaik yang Akan Dipilih

Memang, sampai saat ini, belum ada satupun tawaran perpanjangan kontrak yang telah disepakati Pogba. Namun, bukan berarti Manchester United bakal menyerah memberikan tawaran perpanjangan masa bakti untuk sang pemain. Kalaupun Pogba memilih hengkang, maka sang pemain sendiri tak akan kesulitan mencari klub peminat.

Tercatat, sudah ada banyak klub yang berminat terhadap jasa Pogba, mulai dari klub Prancis, Spanyol, sampai klub Italia. Juventus dan Paris Saint-Germain diketahui punya niatan mengangkut Pogba. Begitu pula Barcelona beserta Real Madrid yang kini tetap menjadi klub terdepan dalam perburuan tanda tangan punggawa jawara dunia tahun 2018 tersebut.

Mengenai masa depan Pogba, ada sedikit petunjuk yang diberikan sang agen, Mino Raiola. Raiola mengungkap bahwa Pogba cuma bakal pindah menuju klub yang berani memberikan tawaran gaji menggiurkan. Sang super agen mengaku menerima banyak tawaran untuk Pogba, dan ia akan berusaha memilih tawaran terbaik untuk kliennya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here