Ralf Rangnick Enggan Melepas Cavani Pada Bursa Transfer Januari, Inilah Alasannya

0
34

Debatbola.com – Rangnick menilai Edinson Cavani adalah pemain penting untuk Setan Merah. Dikabarkan Rangnick akan mempertahankan Cavani hingga kontraknya habis pada akhir musim. Ralf Rangnick sebagai manajer klub Manchester United telah menyatakan bahwa tidak akan melepas penyerang bernama Cavani pada bursa transfer Januari.

Cavani masih memiliki kontrak dengan klub Manchester United sampai bulan Juni 2022. Di musim 2021/22 ini, Cavani baru berhasil mencetak dua gol dari tujuh penampilannya di Liga Primer Inggris. Akan tetapi, Rangnick tetap menganggap penting peran bintang internasional Uruguay tersebut. Walaupun, penampilannya dinilai kurang optimal oleh beberapa pihak.

Pernyataan Rangnick Tentang Cavani

“Kami sudah menjalin komunikasi dalam dua pekan terakhir. Mungkin Cavani adalah pemain yang paling sering saya ajak bicara. Saya katakan kepadanya sejak hari pertama, bahwa dia adalah pemain yang penting. Dirinya mungkin adalah satu-satunya orang yang bisa bermain membelakangi dan menghadap gawang.” ujar Rangnick, kepada media.

“Dan sebagaimana yang saya katakan, profesionalisme serta kerja kerasnya sungguh luar biasa. Saya sudah katakan padanya bahwa saya sangat menginginkan dia untuk bertahan dan tetap di sini sampai akhir musim. Kemudian saya paham dirinya tahu itu. Dia tahu betapa tinggi saya menilai dia dan betapa tinggi saya menghormati dia.” ujarnya lagi.

Manajer MU, Rangnick kemudian menambahkan, “Saya mengetahui beberapa pemain ingin pergi. Kita telah berbicara soal Edi (Edinson Cavani), dan dia tahu bahwa saya takkan membiarkannya hengkang. Bagi saya, dirinya adalah pemain penting untuk sisa musim di Liga Inggris . MU masih bermain di tiga kompetisi, jadi kami jelas membutuhkan Edi. Saya lebih memilih untuk memiliki Edi, namun bagi saya, jelas, Edi harus bertahan.”

“Terkait pemain lainnya, pemain kami mungkin terlalu besar jumlahnya. Namun, kami masih punya Covid-19 (untuk dikhawatirkan). Kami menjalani tiga kompetisi, dan kami harus memiliki skuad yang lebih besar. Berkaitan dengan Covid, semakin santer dikaitkan dengan kepergiannya dari Manchester United di bursa musim dingin.” Ralf Rangnick menegaskan, Cavani akan bertahan.

Penyerang bintang Uruguay itu akan menjadi free agent di akhir musim nanti setelah memperpanjang kontraknya pada musim panas lalu. Di musim kedua Cavani berseragam Setan Merah, Cavani masih kerap bergulat dengan cedera. Ditambah juga keberadaan Cristiano Ronaldo membuatnya jarang memiliki kesempatan waktu bermain yang cukup.

Alasan Rangnick Pertahankan Cavani Dari Rayuan Barcelona

Sementara itu, kabarnya Edinson Cavani menjadi incaran Barcelona setelah kehilangan Sergio Aguero karena pensiun dini. Cavani bahkan disebut-sebut telah menjalin kesepakatan pribadi dengan raksasa Spanyol itu. Manajer klub MU, Ralf Rangnick menyatakan tidak berniat melepas Cavani. Rangnick masih sangat membutuhkan penyerang Uruguay berusia 34 tahun itu.

Ambisi Barcelona ingin menjadikan Cavani sebagai pengganti Aguero yang terpaksa untuk pensiun lebih dini dikarenakan ada masalah pada jantungnya. Bahkan, Barcelona pun tampaknya sangat serius dalam pendekatan mereka terhadap Cavani. Namun, The Sun kini mengklaim bahwa Manchester United tidak akan diam begitu saja.

Manchester United diyakini akan berusaha keras untuk mempertahankan Cavani di skuad Ralf Rangnick, minimal hingga kontraknya berakhir. Manchester United seolah berusaha keras memberi pagar kepada Edinson Cavani dari ambisi Barcelona. Alasannya adalah profesionalitas Cavani yang membuat MU menghargainya.

Selain itu, Manchester United juga masih harus menghadapi beberapa pertandingan. Dalam menghadapi tantangan tersebut, Manchester United juga harus jaga-jaga menghadapi ancaman Covid-19. Bisa saja pemain mereka terkena virus tersebut, sehingga Rangnick membutuhkan pemain profesional seperti Cavani untuk penyerangan lapisan kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here