Ralf Rangnick Datang, Dua Pemain Ini Terancam Dibuang Manchester United

0
102
Ralf Rangnick Datang, Dua Pemain Ini Terancam Dibuang Manchester United

Debatbola.com – Sepeninggal pelatih Ole Gunnar Solskjær, Manchester United bakal ditukangi pelatih interim yang tak lain adalah Ralf Rangnick. Jelas, kedatangan Rangnick bakal membawa sejumlah perubahan. Namun, kedatangan juru taktik asal Jerman itu sepertinya tak bisa mengubah fakta bahwa dua punggawa Manchester United bakal segera ditendang.

Ralf Rangnick Gantikan Ole Gunnar Solskjær

Ole Gunnar Solskjær kini telah resmi meninggalkan Manchester United setelah pihak Setan Merah mengkonfirmasi pemecatannya pekan lalu. Sekarang, setelah ditinggal Solskjær, Manchester United dikabarkan bakal punya nahkoda baru. Nahkoda baru The Red Devils itu adalah salah satu pelatih legendaris asal Jerman, Ralf Rangnick.

Rangnick dikabarkan akan segera melatih Manchester United, menggantikan posisi Michael Carrick yang sementara ditunjuk sebagai pelatih klub asal Manchester tersebut. Sebagai pelatih anyar, Rangnick tentu bakal melakukan sejumlah perubahan. Mulai dari taktik, sampai skuad yang ia miliki.

Ketika Manchester United ditangani Ole Gunnar Solskjær, diketahui ada banyak pemain yang merasa tidak senang bermain di Old Trafford. Alasannya adalah karena mereka jarang mendapat jatah main di bawah arahan pelatih asal Norwegia tersebut. Kedatangan Rangnick disebut-sebut bakal menggagalkan kepindahan para pemain yang sudah tak betah itu.

Dua Pemain Masih Belum Aman

Namun, menurut sebuah laporan, tidak semua pemain yang terancam hengkang bakal bertahan di era Ralf Rangnick. Rangnick memang pastinya bakal membuat perubahan skema tim dan beberapa pemain yang tersisih mungkin akan kembali masuk skuad utama. Tapi sepertinya, hal itu tidak berlaku untuk Donny Van de Beek dan Dean Henderson.

Di era Solskjær, ada beberapa pemain yang nasibnya tidak aman dan terus dikait-kaitkan dengan klub lain. Dean Henderson dan Donny Van de Beek adalah dua di antaranya. Kedatangan Ralf Rangnick sempat diharap bakal menyelamatkan nasib keduanya. Tapi menurut sebuah laporan, kedatangan Rangnick tetap tak akan membuat keduanya batal pergi.

Laporan ini disampaikan oleh salah satu jurnalis dari The Telegraph, Mike McGrath, seperti dikutip dari The Peoples Person. McGrath menuturkan bahwa Manchester United cuma mau berburu pemain baru jika ada pemain lama yang pergi. Untuk alasan itulah, Rangnick bakal menjual beberapa pemainnya di winter transfer, termasuk Henderson dan Van de Beek.

Selain Van de Beek dan Henderson, Rangnick juga dikabarkan bakal menjual pemain-pemain lama demi memberikan tempat untuk para rekrutan anyarnya. Jesse Lingard juga masuk ke dalam daftar pemain yang terancam pergi. Namun, karena permainan Lingard dinilai cocok dengan gaya main Rangnick, ada kans pemain 28 tahun tersebut bertahan di Old Trafford.

Newcastle United Menanti

Jika memang Ralf Rangnick berniat menjual Van de Beek dan Henderson pada winter transfer, dua pemain itu tak perlu repot-repot mencari klub baru. Pasalnya, saat ini ada beberapa klub yang telah menyatakan minat pada keduanya. Salah satu klub yang dikabarkan berminat meminang Van de Beek dan Henderson sekaligus adalah Newcastle United.

Pasca akuisisi kepemilikan klub, Newcastle United otomatis menjadi klub kaya baru yang mungkin bakal menjadi raksasa lagi di ajang Liga Inggris. Usai akuisisi ini, manajemen The Magpies berencana melakukan revolusi besar-besaran. Dimulai dari pergantian pelatih, hingga disusul dengan kedatangan para pemain bintang.

Berdasarkan sejumlah laporan, Newcastle United telah menerima kucuran dana hingga 58 juta euro untuk belanja pemain di winter transfer. Dana sebesar ini tentu sudah cukup untuk menebus Van de Beek dan Henderson sekaligus. Van de Beek sendiri memiliki market value 25 juta euro, sedangkan Henderson memiliki market value di kisaran 25 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here