Ralf Rangnick Bakal Lengser, Pochettino Jadi Kandidat Pengganti Terfavorit

0
92

Debatbola.com – Ralf Rangnick sampai saat ini masih menjadi orang yang memegang jabatan sebagai pelatih Manchester United. Tetapi selepas musim panas nanti, Rangnick bakal habis kontrak, dan ada peluang ia tak melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih permanen Setan Merah. Sepeninggal Rangnick, benarkah Mauricio Pochettino menjadi kandidat terfavorit menjadi suksesornya?

Teka-Teki Suksesor Rangnick

Selepas kepergian Ole Gunnar Solskjær, misteri mengenai siapa pelatih Manchester United menjadi misteri yang sulit dipecahkan. Tetap usai kepergian juru taktik Norwegia, Manchester United berada di bawah arahan Michael Carrick. Selepas itu, klub berjuluk Setan Merah diambil oleh Ralf Rangnick yang bakal menjabat sebagai pelatih interim.

Memang, Rangnick sampai saat ini masih mengemban tugasnya. Tetapi dengan masa jabatan yang cuma bertahan sampai musim panas, misteri yang sama kembali menyeruak. Rangnick akan mengakhiri tugasnya pada musim panas. Itu artinya, Rangnick mungkin bakal beralih peran menjadi konsultan tim, dan peran sebagai pelatih akan diambil oleh orang lain.

Si Pilihan Para Pemain

Lagi-lagi, misteri mengenai siapa yang akan melatih Manchester United kembali menjadi misteri yang sulit dipecahkan. Sebagai suksesor Rangnick, tiga nama kali ini menyeruak ke permukaan. Ketiganya antara lain Luis Enrique, entrenador timnas Spanyol, Mauricio Pochettino, pelatih Paris Saint-Germain, dan Erik Ten Hag, sang juru taktik Ajax.

Kesempatan merapat ke Old Trafford memang masih terbuka lebar bagi ketiga pelatih berkualitas jempolan tersebut. Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengungkap bahwa Pochettino ada di posisi terdepan dibandingkan dua kandidat lainnya. Hal ini dikarenakan Pochettino disebut sudah difavoritkan para pemain Setan Merah untuk gantikan Rangnick.

Melihat pengalaman, Pochettino jelas lebih diunggulkan dibanding dua kandidat lainnya yang memang sampai saat ini belum pernah melatih tim Inggris. Masih lekat di ingatan momen di mana Pochettino mengubah Tottenham Hotspur menjadi tim yang berbahaya. Di tangannya, London Putih menjadi penantang gelar Liga Inggris, hingga Liga Champions.

Pochettino sendiri saat ini masih terikat kerjasama sebagai pelatih raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Memang, tidak ada yang salah dengan permainan anak asuh Pochettino yang kini hampir pasti menjuarai Liga Prancis. Namun, standar melatih Les Parisiens tampaknya memang cukup tinggi, sehingga kini, Pochettino juga berada di ambang pemecatan.

Paris Saint-Germain kabarnya menilai bahwa musim ini jadi momen yang tepat bagi mereka untuk menjuarai Liga Champions. Daily Mirror pun menyebutkan jika Pochettino gagal, maka manajemen klub ibukota akan mendepaknya. Kuncinya adalah mengalahkan Real Madrid, dan jika Pochettino gagal, maka pintu keluar dari Paris sudah menantinya.

Para Dewan Condong ke Enrique

Pilihan para pemain boleh jadi mengarah ke Pochettino. Tetapi menurut ESPN, jajaran dewan klub ternyata lebih memilih sosok lain. Beberapa dewan lebih memilih Erik Ten Hag dibanding Luis Enrique ataupun Mauricio Pochettino. Tapi mayoritas dewan rupanya lebih memilih Enrique dibanding dua kandidat lainnya.

Bulan November lalu, wahana888 mengingat bahwa Enrique pernah ditanya mengenai isu yang mengaitkannya dengan Manchester United. Tapi, pelatih tim La Furia Roja menganggap hal itu cuma sebagai lelucon. Kendati demikian, para dewan Setan Merah sepertinya menilai bahwa gaya bermain Enrique yang atraktif layak dicoba di Manchester United.

Siapa Bakal Dipilih?

Jangan lupakan pula Erik Ten Hag, pelatih yang dalam beberapa musim terakhir mengubah Ajax menjadi salah satu kekuatan menakutkan Eropa. Selagi kontrak belum ditandatangani, ketiga pelatih tadi masih punya kans merapat ke Old Trafford. Pilihan kini ada di tangan para dewan Setan Merah, apakah mereka akan memilih Enrique, Pochettino, ataupun Ten Hag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here