Raiola: Real Madrid Punya Uang Kok Buat Beli Haaland

0
243

Debatbola.com – Borussia Dortmund dipastikan harus berusaha keras mempertahankan salah satu pemain terbaiknya, Erling Haaland, pada musim mendatang. Dortmund saat ini terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan, dan itu bisa membuat Haaland mempertimbangkan untuk hengkang.

Dortmund saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Jerman. Terpaut satu poin dari peringkat keempat, dengan tiga pertandingan tersisa mereka jelas tidak boleh terpeleset lagi.

Ancaman juga datang dari para klub besar yang siap menggoda Haaland. Real Madrid dan Barcelona jadi dua kesebelasan yang disebut-sebut siap memboyong penyerang asal Norwegia tersebut.

Agen Haaland, Mino Raiola, mengatakan bahwa kliennya itu memang bukan tak mungkin untuk meninggalkan Dortmund. Menurut Raiola, klub seperti Madrid rasanya tak ingin melepaskan kesempatan emas seperti ini.

“Aku tak tahu apakah mereka (Real Madrid) bisa membelinya atau tidak, karena aku belum mempelajari laporan keuangan mereka,” ujar Raiola. “Tapi aku rasa mereka bisa. Pertanyaan yang benar adalah: Sanggupkah Madrid tidak membeli Haaland? Bagaimana dengan Barca?”

“Madrid pernah melakukan hal semacam ini pada 10 tahun terakhir, karena itulah Haalan sangat penting, karena dia sangat muda, dan Anda akan berminat membeli pemain muda dengan pengalaman elite seperti Haaland.”

Tapi Raiola sadar, selain Haaland, Madrid juga sedang mempertimbangkan untuk membeli bintang muda lainnya, Kylian Mbappe. Jadi butuh pertimbangan yang lebih mendalam bagi Madrid untuk bergerak.

“Hal yang sama juga terjadi pada Mbappe. Anda hanya punya satu kesempatan untuk membeli pemain seperti mereka. Sekarang ada kesempatan untuk membeli mereka dan berinvestasi untuk 10 tahun ke depan.”

“Sama seperti Ronaldo dan Messi, ketika mereka sudah ada di klub besar, mereka tak dibiarkan pergi. Sekarang waktu yang tepat. Hari ini keputusannya ada di Dortmund. Tapi aku rasa kalau ada kesempatan emas muncul dan bisa menyenangkan semua pihak, maka aku akan bersedia melepasnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here