Raih Kemenangan Perdana, PSKC Cimahi Tambah Amunisi Baru

0
68

Debatbola.com – Asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati merasa bersyukur timnya bisa meraih kemenangan perdananya di laga Liga 2 2021. PSKC Cimahi berhasil menaklukkan Badak Lampung dengan hasil tipis 1-0 pada Senin (04/10/2021). Laga ini berlangsung di stadion Madya Senayan, Jakarta.

Kemenangan yang Patut Disyukuri

Menurut Nurjati, sebelumnya laga perdana Grup B laga Liga 2 musim ini, PSKC Cimahi terus mengalami kegagalan seusai ditaklukkan oleh Perserang Serang dengan skor 2-1. Kemenangan atas Badak Lampung kali ini dengan gol yang diciptakan oleh Irvan Yunus memang patut untuk disyukuri.

Nurjati melambungkan rasa syukurnya lantaran di pertandingan kedua ini timnya bisa ambil poin. Meski PSKC Cimahi telah berhasil mengamankan poin penuh, Nurjati mengaku anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan. Pada sesi latihan nanti, sang pelatih, Robby Darwis akan melakukan pembenahan kekurangan para pemain.

Dirinya mengaku bahwa timnya masih harus banyak melakukan evaluasi kedepannya lantaran para pemain masih banyak kekurangan dan harus dievaluasi. Dirinya menambahkan, meskipun mendapatkan hasil yang maksimal, pihaknya tetap melakukan evaluasi. Nantinya akan dilakukan perbaikan, entah itu lini belakang entah depan atau tengah. Pastinya akan ada perbaikan selama sesi latihan.

Setelah pertandingan tersebut, rombongan PSKC langsung pulang ke Cimahi. Para pemain mendapatkan jatah libur satu hari. Rencananya mereka akan kembali berlatih hari ini, Rabu (06/10/2021) untuk bersiap melangsungkan laga selanjutnya. Selain itu, tambahan tiga poin perdana mereka pada musim ini membuat PSKC tetap menghidupkan kesempatan tim untuk bisa lolos pada putaran kedua.

Anak asuh Robby Darwis kini menempati posisi keempat grup mereka yang terdiri dari enam klub. Sementara itu, Badak Lampung justru kian tenggelam di dasar klasemen sementara setelah sebelumnya harus menelan pil pahit kekalahan dari Persekat Tegal. Tim arahan Budiardjo Thalib ini pada tahun 2019 lalu masih bergabung di Liga 1, namun terdegradasi lantaran tidak mampu keluar dari papan bawah hingga akhir musim.

PSKC Cimahi Tambah Amunisi Baru

Di sisi lain, PSKC Cimahi merekrut pemain baru keturunan Jepang. Sepertinya memang PSKC Cimahi ingin menambah amunisinya menjelang penutupan bursa pemain Liga 2  Indonesia musim ini pada 10 Oktober nanti. Pemain baru tersebut berdarah Indonesia-Jepang, Meru Kimura.

Dirinya dipersiapkan oleh pihak PSKC untuk melengkapi komposisi pemain di bek tengah. Pihak PSKC Cimahi mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah merekrut Meru Kimura melalui akun Instagram klub Selasa (5/10/2021) kemarin.

Dalam unggahan tersebut ditulis bahwa PSKC telah berhasil mengamankan jasa dari pemain yang berumur 20 tahun keturunan Indonesia-Jepang tersebut. Nantinya dia akan menjadi bek tengah dengan dukungan postur tinggi 187 cm.

Meru Kimura kelahiran Tokyo, Jepang pada 27 Juni 2001. Dirinya lahir dari seorang ibu yang berasal dari Jepang dan ayahnya berasal dari Bali. Kimura tinggal di Indonesia semenjak masuk kelas 3 SD. Lantaran minatnya terhadap sepak bola, dirinya pun masuk kelas SBB Mandala Putra dan Guntur.

Pada tahun 2016, Meru Kimura sudah pernah mengikuti seleksi di klub Bali United U-17. Mulanya dirinya bermain sebagai pemain sayap, tapi kini beralih menjadi pemain bek tengah. Juru taktik Bali United U-17, Made Pasek Wijaya mengatakan bahwa Meru Kimura memiliki postur yang tinggi sehingga bergeser menjadi bek tengah.

Pada tahun 2018, Meru Kimura juga ikut bermain untuk Perseden Denpasar U-17. Ketika itu klubnya mengikuti pertandingan merebut Piala Soeratin. Meru Kimura bergabung dengan skuad muda Bali United pada tahun 2019. Lantaran tak mendapatkan promosi ke skuat inti, Kimura pun pindah ke Persik Kediri pada 2020.

Ketika itu pertandingan sepakbola harus vakum lantaran pandemi, maka dirinya pada 2021 ikut seleksi masuk Persebaya Surabaya. Kimura harus berbesar hati dicoret dari daftar pemain yang lolos. Kini dirinya bergabung dengan klub Liga 2 PSKC Cimahi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here