Raheem Sterling Sudah Buat Keputusan, Tinggalkan Manchester City dan Gabung Barcelona

0
34

Debatbola.com – Masa depan Raheem Sterling di Manchester City beberapa waktu lalu masih menjadi teka-teki. Tetapi, laporan terbaru mengungkapkan bahwa masa depan pemain asal Inggris kini mulai jelas. Sterling disebut sudah yakin untuk hengkang dari Manchester City dan gabung Barcelona.

Xavi Tertarik Buru Sterling

Semenjak gabung dengan Manchester City pada tahun 2015 dari Liverpool, Raheem Sterling langsung menjadi bagian penting dari The Citizen. Peran pemain asal Inggris kian penting manakala Pep Guardiola datang ke Etihad Stadium. Sterling telah memenangkan berbagai gelar, termasuk tiga gelar Liga Inggris bareng Manchester City asuhan Guardiola.

Sayang, kisah manis Sterling bersama Manchester City nampaknya sudah berakhir seiring kontrak sang pemain yang juga hampir selesai. Kontrak Sterling diketahui bakal tuntas kurang dari 18 bulan ke depan. Mantan winger Liverpool itu disebut siap tinggalkan Manchester City ketika kontraknya selesai.

Pemain sekelas Raheem Sterling jelas punya banyak peminat, dan salah satu peminat pemain berdarah Jamaika itu adalah Barcelona. Raksasa Catalan saat ini baru saja mendatangkan gelandang legendaris mereka, Xavi yang kini menjabat sebagai pelatih. Setelah kembali ke Barcelona sebagai pelatih, Xavi punya beberapa pemain incaran, termasuk Sterling.

Bahkan, demi mendapatkan servis Sterling, Barcelona disebut sudah siap menggalang dana dari berbagai sumber, termasuk dari penjualan pemain. Frenkie De Jong kabarnya termasuk ke dalam salah satu pemain yang akan jadi korban kedatangan Sterling. Barcelona bahkan kabarnya siap meluncurkan tawaran perdana untuk Sterling pada bulan Januari mendatang.

Sterling Dipersilahkan Pergi

Isu ketertarikan Barcelona terhadap Sterling nyatanya ditanggapi positif oleh sang pemain sendiri. Sterling dikabarkan sudah tidak betah di Manchester City karena mulai tersisih dari skuad utama The Citizen. Alih-alih memperpanjang kontrak, menurut jurnalis dari 90min, Sterling lebih memilih bergabung dengan Barcelona.

Laporan dari jurnalis 90min itu menyebutkan bahwa Sterling ingin bergabung dengan Barcelona, tapi cuma sebagai pemain pinjaman, bukan dengan status permanen. Sterling disebut sudah memberitahukan hal ini pada Pep Guardiola. Barcelona hanya ingin menjadikan Sterling sebagai opsi jangka pendek, dan sang pemain tahu akan hal ini.

Sebuah sumber juga menyatakan bahwa Manchester City kemungkinan besar tidak akan menghalangi kepindahan Sterling pada bulan Januari mendatang. Pep Guardiola tidak ingin menahan Sterling. Jika memang sang pemain berkeinginan tinggalkan Etihad Stadium, maka Guardiola siap melepasnya.

Sikap Guardiola terhadap Sterling sendiri nampaknya tidak akan berubah, yakni tidak akan memberikan menit bermain lebih pada Sterling secara terpaksa. Guardiola bahkan telah memberitahukan hal ini pada direktur Txiki Begiristain dan Ferran Soriano. Eks juru taktik Barcelona juga akan membiarkan Sterling pergi jika hatinya memang sudah ada di Catalan.

Pihak Sterling Pilih Acuhkan Rumor

Kendati rumor kepergian Sterling dari Barcelona terus mengalir deras, pihak Sterling nyatanya santai menanggapi berbagai rumor yang ada. Perwakilan sang pemain memilih bungkam ketika ditanya perihal kepergian Sterling dari Manchester City. Entah kepergian itu terjadi pada winter transfer, ataupun pada summer transfer mendatang.

Negosiasi perpanjangan kontrak Sterling bersama Manchester City memang nampaknya sudah tak bisa dilanjutkan. Tetapi untuk saat ini, Sterling santai menanggapi ketidakpastian masa depannya di Etihad Stadium. Fokus dan konsentrasinya saat ini adalah bagaimana caranya meraih prestasi terbaik bersama Manchester City di musim 2021/2022 ini.

Banyak Raksasa Juga Berminat

Minat terhadap Raheem Sterling tentu tak cuma datang dari Barcelona, karena selain raksasa Liga Spanyol, masih ada beberapa klub top Eropa lain yang meminatinya. Selain Barcelona, dua rival The Citizen, Arsenal dan Liverpool juga diketahui meminati Sterling. Dua raksasa Italia, Juventus dan AC Milan juga pernah dikait-kaitkan dengan sang winger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here