Raheem Sterling Disiapkan Untuk Mempermulus Kedatangan Haaland dan Grealish

0
291
Raheem Sterling

Debatbola.com – Perjalanan Manchester City musim ini begitu mulus. Di kancah Liga Premier Inggris, tim yang berjuluk The Citizens itu hingga pekan ke-34 berhasil memuncaki klasemen sementara. Anak asuh Pep Guardiola memegang kunci klasemen dengan total 80 poin dan berjarak 13 poin dari runner up, Manchester United.

Di gelaran Liga Champions, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berhasil melaju hingga babak semifinal dan bertemu lawan tangguh, PSG. Pada leg pertama yang dimainkan di kandang tim Les Parisiens, Manchester City sukses unggul dengan skor 1-2.

Sementara itu dalam gelaran Carabao Cup, The Citizens berhasil menjadi kampiun. Aymeric Laporte menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga final melawan Tottenham Hotspur. Pemain bertahan asal Prancis itu mencetak golnya pada menit ke-82.

Lini Serang Manchester City

Dengan gelontoran dana dari sang pemilik, Sheikh Mansour yang notabene merupakan pengusaha dari Uni Emirat Arab, dari situlah klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini memperoleh pemasukan untuk bisa membeli pemain-pemain top.

Musim ini lini serang Manchester City diberkahi dengan kualitas-kualitas pemain yang sangat baik. Aguero, Gabriel Jesus, Sterling dan Bernardo adalah perwakilan dari lini depan klub yang mempunyai skill yang mumpuni.

Karena itulah klub yang dilatih Pep Guardiola tersebut bisa berbicara banyak di semua kompetisi yang mereka ikuti. Di gelaran Liga Premier Inggris, The Citizens menjadi klub yang paling banyak membobol gawang musuh.

Hingga pekan ke-34, mereka sukses membobol gawang lawannya dengan jumlah torehan 71 gol. Manchester United kembali berada di posisi runner up dengan jumlah gol sebanyak 64. Terbukti lini depan The Citizens sangat tampil impresif.

Pep Guardiola Ingin Mendatangkan Striker Baru

Namun kabarnya Manchester City ingin mendatangkan pemain-pemain yang kini sedang naik daun. Sang pelatih, Pep Guardiola disebut-sebut sedang mencari pengganti striker anyarnya, Sergio “Kun” Aguero yang habis kontrak akhir musim ini.

Pelatih asal Spanyol itu dirumorkan tertarik memboyong striker berkebangsaan Norwegia yang kini membela Borussia Dortmund, Erling Haaland. Penyerang berusia 20 tahun tersebut sedang berada di fase top performancenya.

Diprediksi peran Aguero bakal tergantikan dengan kedatangan wonderkid tersebut. Insting mencetak golnya sangat tinggi, begitu juga dengan visi bermainnya yang ngotot. Hingga dirinya dijuluki sebagai Sang Terminator.

Selain Haaland yang dikabarkan sedang diisukan bakal merapat ke Etihad Stadium adalah Grealish. Jack Grealish juga sedang dirumorkan dilirik oleh manajemen City. Kapten Aston Villa itu belakangan ini menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Premier Inggris.

Sterling Disiapkan Sebagai Pemulus

Mendatangkan dua pemain top sekaligus merupakan tujuan utama manajemen Manchester City pada bursa transfer mendatang. Namun klub dikabarkan harus melepas salah satu pemain terbaiknya untuk bisa menjadi pemulus.

Dilansir dari Football Insider, The Citizens siap menjual winger mereka Raheem Sterling. Sang juru taktik, Pep Guardiola merasa pemainnya itu sangat menurun performanya pada musim ini. Atas dasar itulah pihak manajemen bersikukuh menjualnya.

Musim ini mantan pemain Liverpool tersebut total bermain sebanyak 44 kali dengan torehan 13 gol di seluruh gelaran. Hal ini berselisih cukup banyak dengan jumlah golnya musim lalu yang hingga 31 gol di semua kompetisi yang dijalani.

Dengan nilai pasar 100 juta Euro, pemasukan hasil penjualan sang winger diprediksi akan bisa menutupi pengeluaran tim untuk memboyong incarannya. Tim tinggal menunggu respon klub-klub lain yang tertarik untuk memboyongnya keluar dari Etihad Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here