Raheem Sterling Buka Jalan Hakim Ziyech ke AC Milan

0
23

Debatbola.com – Chelsea telah berhasil mengamankan tanda tangan Raheem Sterling, tetapi keberhasilan ini justru membuka jalan pergi Hakim Ziyech. Ziyech saat ini berada dalam pantauan AC Milan. Tampaknya, kepergian eks winger Belanda ke Rossoneri tidak bisa terhindarkan.

Sukses Angkut Sterling

Akhirnya, tepat pada pertengahan bulan Juli, Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangan winger Inggris Raheem Sterling dari Manchester City. Kabar ini dikonfirmasi oleh beberapa sumber ternama. Termasuk Fabrizio Romano, salah satu pakar transfer yang dikenal akurat menebak transfer pemain.

Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk mengakhiri saga transfer Sterling. Kini, pemain 27 tahun itu menyepakati kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Mahar transfer yang dikeluarkan pun tidak main-main. The Athletic melaporkan mahar itu mencapai 47,5 juta poundsterling.

Thomas Tuchel adalah orang yang mampu meyakinkan Sterling untuk bergabung, dengan sang pelatih menjanjikan porsi bermain lebih banyak buat sang winger. Janji Tuchel ini akhirnya membuat Sterling yakin untuk bergabung. Tinggal menunggu waktu transfer ini benar-benar selesai.

Ziyech Mencari Jalan Keluar

Transfer Sterling ke Chelsea tidak selamanya membawa kabar baik, karena di balik kedatangan winger Inggris, ada pemain yang harus menjadi korban. Pemain itu tidak lain adalah Hakim Ziyech. Akibat kedatangan Sterling, jalan keluar Ziyech dari Stamford Bridge pun kian terbuka.

Tahun 2020 kemarin, Ziyech datang ke Chelsea dengan kesepakatan transfer sensasional yang dibuat oleh pelatih Chelsea sebelumnya, Frank Lampard. Sayangnya, penampilan Ziyech di London tidak sesuai ekspektasi banyak orang. Musim lalu saja, ia cuma mencetak delapan gol ditambah enam assist.

Secara keseluruhan, dalam dua musim berkostum The Blues, pemain asal Maroko hanya mengemas 83 gol, berkontribusi dalam 24 gol yang dibuat tim London. Tentu, jumlah ini terbilang lebih sedikit ketimbang saat ia masih memperkuat Ajax.

Awal musim lalu, Ziyech bermain impresif dalam sejumlah pertandingan pramusim yang dilakoni armada Thomas Tuchel. Tapi, cedera yang ia alami di partai UEFA Super Cup membuat musim barunya berantakan. Ziyech jarang mendapat kesempatan dan hanya sesekali turun sebagai starter.

Memang, Ziyech berperan penting membawa beberapa trofi ke Stamford Bridge, macam trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub hingga UEFA Super Cup. Tetapi secara keseluruhan, penampilannya tidak sesuai ekspektasi. Sehingga keluar dari Stamford Bridge barangkali menjadi opsi yang terbaik.

Kepindahan ke Milan yang Makin Dekat

Di antara sekian peminat, AC Milan tampaknya menjadi klub paling depan memburu tanda tangan Ziyech. Terbukti, klub Italia sudah menjalin kontak dengan pihak Chelsea semenjak summer transfer dibuka. Kini, transfer Ziyech ke Kota Mode tampaknya makin dekat.

Rossoneri menawarkan jalan keluar buat Ziyech yang kesulitan mendapat jatah main di bawah arahan Thomas Tuchel, dan Ziyech tampaknya menerima jalan keluar tersebut. Fabrizio Romano melaporkan kesepakatan personal sudah tercapai. Tinggal menunggu ada kesempatan antara dua klub bersangkutan.

Sementara itu, menurut Gianluca Di Marzio, situasi Ziyech sekarang benar-benar terlihat menguntungkan buat AC Milan. Rossoneri menginginkan jasa sang pemain, Chelsea ingin menjualnya, dan sang pemain juga ingin tinggalkan London. Belum lagi, kesepakatan personal juga sudah tercapai.

Jurnalis asal Italia itu mengatakan hanya tinggal menunggu waktu kapan Ziyech bakal resmi berkostum merah-hitam khas AC Milan. Tetapi ia tidak bisa memprediksi kapan kesepakatan antara kedua klub bakal selesai. Karena AC Milan masih harus meyakinkan Chelsea terlebih dahulu.

Masalah gaji sementara itu masih agak mengganjal buat AC Milan, karena menurut Di Marzio, paket bayaran yang diminta Ziyech terlalu besar. Ziyech kabarnya meminta gaji 6 juta euro per musim, dan hal ini dinilai masih terasa memberatkan buat tim Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here