Rahasia Berhasilnya Transfer Tanguy Ndombele ke Lyon

0
82

Bursa transfer musim dingin lalu, Tottenham Hotspur melepas setidaknya empat pemain yang memang jarang dimainkan di klub tersebut. Salah satu nama yang masuk dalam daftar jual yaitu Tanguy Ndombele yang merupakan pemain dengan biaya transfer termahal di Spurs. Kini Tanguy Ndombele sudah pindah klub meskipun dengan status pinjaman.

Tanguy Ndombele menjalani musim yang sulit karena kesulitan dalam beradaptasi. Membutuhkan menit bermain yang mencukupi membuat Ndombele sangat ingin keluar dari London Utara. Rupanya ada suatu rahasia yang membuat transfer nyaris gagal tersebut bisa sukses terlaksana.

Gagal Bersinar di Spurs

Tanguy Ndombele resmi dipinjam oleh Lyon dari pada bursa transfer kemarin dari Tottenham Hotspur. Peminjaman tersebut akan berlangsung hingga akhir musim nanti. Kini Tanguy Ndombele resmi kembali pulang ke Lyon dan akan berada di klub tersebut hingga masa peminjamannya habis.

Rupanya tidak perlu berpikir terlalu panjang bagi Tanguy Ndombele untuk menerima tawaran yang diterimanya dari Lyon. Pemain berusia 25 tahun tersebut sangat ingin mendapatkan menit bermain yang mencukupi dan tidak akan mendapatkannya jika masih di Spurs. Proses adaptasi juga semakin mudah karena Tanguy Ndombele sangat mengetahui mengenai seluk-beluk Lyon.

Tottenham Hotspur mendatangkan Tanguy Ndombele dari Lyon pada tahun 2019 lalu dengan biaya 60 juta Euro. Pembelian Ndombele bahkan menjadi rekor pembelian termahal Lilywhites. Kesulitan dalam beradaptasi membuat pemain berusia 25 tahun tersebut tidak bisa menembus skuad utama Spurs.

Sejauh ini, Tanguy Ndombele hanya mencatatkan 91 laga saja dengan 10 gol serta 10 assist. Pemain asal Perancis tersebut belum bisa menemukan performa terbaiknya bahkan setelah Tottenham Hotspur berganti pelatih sebanyak 5 kali. Saat ini, keluar dari Spurs adalah pilihan terbaik untuk menyelamatkan karirnya.

Berdasarkan pernyataan dari Tanguy Ndombele, tidak ada opsi pembelian permanen di perjanjian peminjamannya. Setelah selesai dari masa peminjamannya nanti, Ndombele rupanya masih ingin bisa kembali ke Spurs. Pemain berusia 25 tahun tersebut berharap jika tempatnya masih ada ketika dirinya kembali ke London Utara.

Rahasia Berhasilnya Transfer

Proses pindahnya Tanguy Ndombele ke Lyon pada bursa transfer kemarin rupanya hampir saja gagal. Hal tersebut dikarenakan masih ada hal yang belum disepakati antara pihak Lyon dan Tottenham Hotspur. Padahal pemain berusia 25 tahun tersebut sudah sangat ingin keluar dari London utara.

Tottenham Hotspur dengan pihak sebenarnya sudah sepakat dengan biaya peminjaman sebesar 1,42 juta euro, namun belum menyepakati perkara gaji. Pihak Spurs menginginkan gaji milik Ndombele separuhnya ditanggung oleh Lyon. Sedangkan pihak Lyon menolak permintaan tersebut karena merasa keberatan dengan besaran gaji milik gelandang tersebut.

Tanguy Ndombele masuk dalam jajaran pemain bergaji tinggi di Tottenham Hotspur yaitu sebesar 144.000 euro setiap minggunya. Besaran gaji milik pemain asal Perancis tersebut hanya berada dibawah Son Heung-Min dan Harry Kane. Tidak heran jika Lyon merasa keberatan dengan jumlah gaji tersebut.

Permasalahan gaji tersebut rupanya membuat proses negosiasi berjalan buntu dan membuat kepindahan Ndombele ke Lyon terancam batal. Ditengah peliknya suasana tersebut, akhirnya Tanguy Ndombele datang membawa solusi terbaik. Demi melancarkan kepindahannya, Tanguy Ndombele bersedia membayar kekurangan biaya yang tidak ingin dibayar oleh pihak Lyon.

Pengorbanan Tanguy Ndombele demi bisa melancarkan kepindahannya tersebut sampai membuat pihak Lyon kagum. Pemain berusia 25 tahun tersebut rupanya sangat ingin sekali keluar dari Tottenham Hotspur. Vincent Ponsot selaku direktur olahraga Les Gones bahkan ikut memberikan komentar jika dirinya sangat terkesan dengan tekat Ndombele.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here