Rahasia Adaptasi Cepat Bruno Fernandes

0
204
Rahasia Adaptasi Cepat Bruno Fernandes

Debatbola.comBruno Fernandes tak butuh waktu lama untuk nyetel bersama Manchester United. Direkrut pada akhir Januari, ia langsung menyabet gelar pemain terbaik bulanan Premier League selama dua bulan berturut-turut. Berkat kehadirannya pula Manchester United mengakhiri klasemen di peringkat ketiga.

Adaptasi Bruno Fernandes dengan Manchester United memang terbilang cepat. Ia langsung menjadi andalan tim bahkan mencetak 11 gol dan 8 asis dari total 21 laga di segala kompetisi. United juga tak terkalahkan sepanjang diperkuat Bruno.

Bruno menjelaskan bahwa sebenarnya adaptasi dirinya dengan Man United tak cukup mudah. Namun ia menilai lingkungan positif yang ada di Man United membuatnya lebih percaya diri dalam bermain.

“Aku tak bisa bilang kalau adaptasiku mudah, tapi kami mendapatkan hasil yang bagus dan aku mencetak sejumlah gol. Segalanya menjadi mudah bagiku karena tim sangat membantuku, semua orang di klub membantuku, dan itu memberikanku banyak kepercayaan diri,” ujar Bruno jelang laga semifinal Liga Europa lawan Sevilla. 

“Aku sudah bermain di Italia (bersama Sampdoria), jadi aku tahu bagaimana caranya bermain di luar negaraku dan di liga yang berbeda. Tentu Premier League sangat berbeda, tapi ketika semua orang memberikan kepercayaan, itu juga yang membuat aku percaya diri dan bisa memberikan permainan terbaik.”

Bruno juga ingin membuktikan kualitasnya setelah Man United berani membayar mahal dirinya kala direkrut dari Sporting Lisbon. Dengan nilai transfer 55 juta poundsterling, gelandang Tim Nasional Portugal itu merasa bahwa dirinya sangat dihargai oleh United.

“Aku rasa ketika sebuah klub membayar seorang pemain seharga 55 juta poundsterling, maka pemain tersebut telah mendapatkan kepercayaan besar dari klub. Kemudian ada perbincangan dengan manajer, rekan setim.”

“Aku sendiri selalu melakukan apa yang biasanya aku lakukan di Sproting, kepercayaan diri yang sama, dan melakukan hal-hal sama lainnya sambil terus berkembang. Ketika semua itu berjalan baik, itu akan menjadi lebih mudah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here