Rafael Leao Pecahkan Rekor Gol Tercepat Serie-A

0
235
Rafael Leao Pecahkan Rekor Gol Tercepat Serie-A
Sumber : https://www.bola.net/italia/rafael-leao-dan-gol-6-detik-yang-sudah-direncanakan-ac-milan-543c43.html

Debatbola.comSinggasana AC Milan bisa tergusur andai gagal membawa poin dari markas Sassuolo di Stadion Mapei, Minggu (20/12). Maka dari itu Milan menargetkan kemenangan dalam pertandingan pekan ke-13 Serie-A 2020/2021. Sebab Milan hanya berjarak satu angka dari Internazionale Milan yang berada di peringkat dua. 

Maka dari itu Milan membutuhkan hasil yang lebih baik daripada Inter yang bermain melawan Spezia dalam waktu bersamaan. Sementara itu, Milan mencatat sejarah baru karena Rafael Leao mencetak gol langsung dari sepak mula.

Awalnya dilakukan Brahim Diaz dan Hakan Calhanoglu yang kemudian mengoper pendek kepada Leao. Kemudian ia menggiring bola menembus area pertahanan Sassuolo dan menceploskan bola ke gawang yang dijaga Andrea Consigli.

Gol penyerang asal Portugal itu hanya datang enam detik dari sepak mula. Ini menjadi gol tercepat sepanjang sejarah Serie-A. Leao mengalahkan catatan waktu Paolo Poggi yang mencetak gol selama delapan detik untuk Piacenza ke gawang Fiorentina pada 2001.

Gol itu juga menjadi yang ketiga untuk Leao bersama Milan di musim ini. Kemudian Leao berkombinasi dengan Calhanoglu. Tusukan Leao di sisi kanan, diteruskan dengan umpan akurat kepada Calhanoglu yang berdiri di ujung kotak penalti.

Gelandang serang asal Turki itu pun melepaskan tembakan datar yang akurat ke gawang lawan. Hanya saja wasit tidak mengesahkan gol karena Alexis Saelmaekers berada di dalam posisi offside yang ditunjukan VAR. 

Milan baru bisa menambah keunggulan lewat Saelmaekers pada menit ke-26. Ia memanfaatkan serangan balik cepat dan umpan silang dari Theo Hernandez. Sementara itu, Leao sendiri merupakan pemain depan yang fit di antara lainnya harus terkendala dengan cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here