Quique Setien Tak Khawatir Dipecat Barcelona

Debatbola.com – Menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat pada pertengahan musim 2019/20, nasib Quique Setien pun kini sama-sama di ujung tanduk. Gagal juara La Liga jadi sebab. Barca asuhan Setien terpeleset jelang akhir musim hingga akhirnya disalip oleh Real Madrid, mengakhiri dominasi Barca yang dua musim sebelumnya selalu jadi juara.

Nasib Setien kabarnya akan ditentukan usai Liga Champions 2019/20 berakhir. Jika gagal menjadi juara, Setien kemungkinan besar didepak. Apalagi jika kalah di perempat final, di mana Blaugrana akan menghadapi Napoli pada leg kedua (leg pertama bermain imbang 1-1), Minggu (10/08) dini hari WIB.

Jika kalah dari Napoli, laga tersebut bisa jadi laga terakhir Setien bersama Barca. Namun eks pelatih Real Betis tersebut tak mau ambil pusing dengan spekulasi yang ada. Ia optimis timnya bisa meraih hasil positif karena mengakhiri musim dengan mental bertanding para pemainnya yang membaik.

“Rumor itu tak pernah sedikit pun terbersit dalam pikiranku, apalagi jika tentang bahwa besok akan menjadi laga terakhir buatku [bersama Barca]. Kami hanya fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan dan kami optimis bisa terus melaju,” kata Setien.

“Ketika kami mengakhiri liga, ada mindset positif yang terlihat. Baik itu para pemain maupun diriku sendiri memang butuh istirahat khususnya setelah menjalani pertandingan berturut-turut yang menguras energi kami.”

Barca sebetulnya masih punya masalah cedera pemain karena Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann dipastikan absen lantaran masih cedera. Tapi persiapan yang lebih matang menjadi faktor utama Setien percaya diri bisa menyingkirkan Napoli. 

“Aku rasa sekarang kami sudah memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan laga ini, untuk mengembalikan fisik, libur beberapa hari lalu kembali lagi dengan energi yang diperbarui, itu membuat kami menjalani sesi latihan yang sangat baik dan persiapan kami pun bisa lebih baik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here