Quadtrick Kevin De Bruyne Bawa Manchester City Jauhi Kejaran Liverpool

0
29

Debatbola.com – Liga Inggris melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar laga matchday tunda ke-33. Pertandingan tersebut berlangsung antara Wolves vs Manchester City yang bertanding menggunakan Stadion Molineux.

Menurut statistik pertandingan kedua tim, Manchester City bermain lebih menyerang dengan melancarkan 16 serangan ke pertahanan The Wanderers. Dari jumlah tersebut terdapat lima tendangan akurat yang menghunjam gawang José Sá.

Sementara Wolves membalas dengan menggempur pertahanan tujuh kali selama pertandingan berlangsung. Mereka sukses menghantam gawang Ederson Moraes dengan total tiga tembakan on target.

Di sisi sebaliknya, Manchester City tetap berhasil mendominasi jalannya laga. Dimana pasukan asuhan Pep Guardiola tersebut menguasai bola lewat persentase 67 %. Berbanding penguasaan bola 33 % milik Wolves.

Babak Pertama, Manchester City Raih Keunggulan
Bermain di markas Wolves, Manchester City yang membutuhkan poin untuk menjauh dari kejaran Liverpool mengusahakan permainan menyerang. Tidak ada kompromi dalam laga ini selain meraih poin penuh.

Menit ke-6 Manchester City sudah menghasilkan gol diawali Chiquinho yang tidak bisa menguasai bola hasil tendangan José Sá. Oleksandr Zinchenko pun menyambar bola dan memberikannya ke lini depan. Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne melakukan kerjasama umpan satu-dua.

Bola berakhir di dalam kaki gelandang asal Belgia tersebut dan berhasil didapatkan di dalam area penalti sang lawan. Dengan sekali tendangan, gawang Wolves berhasil dirobek oleh sang gelandang, membuat skor menjadi 0-1.

The Wanderers tidak tinggal diam, mereka dengan cepat bereaksi dengan melahirkan gol pada menit ke-11. Conor Coady berhasil membaca arah serangan The Citizens dan mengintercept bola hasil sepakan Raheem Sterling.

Sang bek langsung menyerahkan bola kepada Raul Jimenez dengan kecepatannya striker berpaspor Meksiko tersebut menerobos pertahanan lawan. Melihat sisi kiri kosong, dirinya mempercayakan bola kepada Pedro Neto.

Penyerang asal Portugal itu meneruskan serangan hingga memasuki area penalti. Berada di dalam pusat pertahanan The Citizens, dirinya melihat posisi kompatriotnya, Leander Dendoncker. Dimana sang gelandang berhasil menghindar dari kawalan pemain bertahan musuh.

Umpan tepat sasaran itu tanpa menunggu waktu lama lagi langsung dikonversi menjadi tembakan keras oleh Leander Dendoncker. Melalui celah kaki Oleksandr Zinchenko bola mengalir deras dan tidak bisa ditahan oleh Ederson Moraes. Skor menjadi imbang, 1-1.

Namun pasukan Pep Guardiola menolak menyerah, pada menit ke-16 mereka kembali unggul melalui kaki Kevin De Bruyne. Eks pemain Chelsea itu menyelesaikan peluang emas Raheem Sterling yang gagal menjadi gol.

Menit ke-24 kembali Kevin De Bruyne menambah skor bagi klubnya. Solo runnya dari sisi kanan diselesaikan dengan sempurna. Tendangan dari jarak jauh menembus penjagaan José Sá membuat sang gelandang mencetak hattrick.

Babak Kedua, Manchester City Semakin Jauh Unggul
Memimpin 3-1 di babak pertama tidak membuat pasukan Manchester City berpuas diri. Mereka terus menggempur pertahanan Wolves dengan harapan dapat menambah pundi-pundi gol. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-60.

Kevin De Bruyne kembali menjadi momok menakutkan bagi pertahanan The Wanderers. Raheem Sterling lagi-lagi gagal mengonversi peluang yang sudah berada di depan matanya. Beruntung Kevin De Bruyne berada di dalam posisi sempurna untuk menyelesaikan peluang.

Raheem Sterling di menit ke-84 akhirnya mampu menciptakan satu gol. Gol diawali oleh pergerakan Jack Grealish dari sisi kanan yang memberikan umpan kepada Joao Cancelo. Bek sayap asal Portugal itu mampu menembus hadangan Joao Moutinho dan memberikan umpan.

Umpannya bergerak ke arah Raheem Sterling yang berada tak terkawal di tiang terjauh. Winger timnas Inggris tersebut hanya tinggal menyorongkan bola hingga menjadi gol. Skor 1-5 pun bertahan hingga laga berakhir dan membuat Manchester City berhak mendapatkan poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here