Qatar Tuan Rumah yang untuk Pertama Kalinya Tampil di Piala Dunia

0
21
Qatar Tuan Rumah yang untuk Pertama Kalinya Tampil di Piala Dunia

Debatbola.com – Qatar terpilih menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepakbola sedunia pada tahun 2022 ini. untuk pertama kalinya bagi timnas senior Qatar bermain diajang empat tahunan ini. Sempat menjuarai Piala AFC untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Jepang dengan skor 3 : 1. Qatar otomatis lolos Piala Dunia karena menjadi tuan rumah. Pemain yang memilik banyak peran ditimnas Qatar adalah Almoez Ali. Pemain asal Al Duhail tersebut berhasil membawa Qatar menang atas Jepang dan menjadi top skor turnamen tersebut dengan 9 gol.Pemain kelahiran sudan 19 Agustus 1996 lalu itu menjadi pilihan utama lini depan Qatar.

Qatar tidak perlu mengikuti kualifikasi Piala Dunia karena sudah lolos. Sementara itu Qatar menempati Grup A bersama dengan Belanda, Senegal dan Ekuador. Laga pembuka Piala Dunia akan menampilkan tuan rumah pada Minggu 21 November 2022 pukul; 23.00 WIB. Pertandingan akan berlangsung di Al Bayt yang ada dikota Al Khor Qatar.

Pelatih asal Spanyol Felix Sanchez yang menukangi timnas Qatar berhasil membawa Qatar menjuarai Piala AFC 2021 lalu. Pertandingan pertama dilaga ini menjadi kunci. Kemenangan pertama juga akan menjadi pemicu kemengan berikutnya. Felix Sanchez sebagai pelatih timnas Qatar akan memaikan timnya dengan formasi 5-3-2. Akram Afif akan dipasangkan bersama penyerang subur Al Duhail Almoez Ali.

Jadwal pertandingan Qatar selanjutnya berlangsung pada 25 November pukul 23.00 WIB mendatang menghadapi Senegal. Selanjutnya Qatar akan melawan Belanda pada 29 November 2022 pukul 22.00 WIB.

Beberapa pemain yang dipilih oleh Felix didominasi oleh pemain yang diambil dari 5 klub terbaik. Al Duhail, Al Rayyan, Al Sadd. Al Gharafa dam Al Arani merupakan liam tim terbaik dari Qatar. Penyerang yang dipilih oleh Felix antara lain adalah Naif Alhadhrami, Ahmed Alaaeldin, Hasam Al Haydos, Khalis Muneer, Akram Afifi, Almoex, AlMoez Ali.
Almoez Ali menjadi juru gedor milik Al Saad karena meruakan top skor timnas Qatar terbanyak hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here