Qatar Tuan Rumah yang Gagal Melaju ke Babak 16 Besar

0
50

Debatbola.com – Tim tuan rumah Qatar dipastikan gagal melaju kebabak 16 besar pada lanjutan Piala Dunia 2022. Selain Qatar, terdapat Kanada yang memastikan gagal juga untuk lanjut kebabak Knockout. Dua kali kekalahan yang dialami Qatar membuat tim yang bermarkas diDoha ini haru memupus harapan menjadi meraih juara dikandang sendiri.

Sejak senin (28/11) beberapa negara memastikan lolos ke fase knockout babak 16 besar. Setelah menyelesaikan babak penyisihan dengan raihan positif. Prancis, Brazil dan Portugal dipastikan akan melaju kebabak berikutnya. Tiga negara ini memuncaki klasemen grup masing-masing dengan perolehan 6 poin. Prancis berhasil menang dua kali melawan Australia dan juga Denmark. Dua pertandingan tersebut membuat Prancis mendapatkan kemenangan dan meraih 6 poin.

Sementara Brazil juga dipastikan akan melaju kebabak 16 besar setelah menang dua kali atas timnas Serbia dan Swiss pada penyisihan grup. Brazil berhasil mengumpulkan enam poin penuh dari pertandingan pertama dan keduanya dipenyisisha grup G.

Portugal memastikan lolos kebabak knockout setelah menang dari Uruguay dengan skor 2 : 0. Kemenangan tersebut membawa Portugal finish dipuncak klasemen dengan raihan 6 poin. Portugal akan menjalani laga ketiganya menghadapi Korea Selatan Jumat malam nanti (2/12).

Sayangnya prestasi ketiga negara tersebut berbanding berbalik kepada tuan rumah Qatar. Laga pembuka yang semestinya menjadi penghibur bagi masyarakat Qatar, malah menjadi malapetaka bagi timnasnya. Qatar digulung oleh Ekuador dengan 2 gol tanpa balas pada pembukaan Penyisihan Grup A kemarin (20/11).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion AlBayt dikota Al Khor menjadi momok bagi timnas Qatar. Selaku tuan rumah seharusnya tampil dengan ciamik. Namun karena pada waktu itu Ekuador sedang berada pada perfroma terbaiknya, sehingga Qatar harus mengalah dengan dua gol Enner Valencia.

Pada laga kedua penyisishan grup A Piala Dunia, Qatar harus berhadapan dengan timnas Senegal. Meskipun Senegal tanpa diperkuat oleh Sadio Mane, Senegal masih menjadi tim yang cukup kuat dan berhasil menaklukkan Qatar dengan skor 1 : 3 pada Jumat (25/11) lalu. Gol pertama diciptakan oleh Boulaye Dia pada menit ke 41. Sementara Diedhiou berhasil menambah keungulan pada menit ke 48. Bamba Dieng menggenapkan kemenangan Senegal dengan satu golnya pada menit ke-84. Qatar Sempat memperkecil ketertinggalan dengan mencetak satu gol dimenit ke-78 melalui kaki Mohammad Muntari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here