Putar Haluan, Real Madrid Kini Enggan Kejar Pogba

0
45

Debatbola.com – Selama ini, banyak orang memahami bahwa Paul Pogba menjadi target utama untuk raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Tetapi, baru-baru ini, sebuah laporan mengatakan bahwa minat terhadap Pogba kian meredup. Laporan tersebut menyatakan bahwa pasca berganti pelatih, Real Madrid mulai menimang kembali opsi mengangkut Pogba dari Manchester.

Spekulasi Kepergian yang Kian Kencang

Masa bakti Paul Pogba bakal segera berakhir bersama Manchester United dengan kontrak sang pemain bakal tuntas pada bulan Juni 2022 mendatang. Seiring dengan kontrak Pogba yang hampir selesai, muncul banyak spekulasi perihal kepergian dirinya. Spekulasi terbesar adalah spekulasi yang mengaitkannya dengan Real Madrid.

Sejumlah media melaporkan bahwa Pogba adalah target utama Real Madrid, hingga hampir dibukanya summer transfer saat ini. Real Madrid membutuhkan tambahan kekuatan di lini tengah karena para pemain tengahnya sudah mulai menua. Jelas, Real Madrid menilai Pogba sebagai opsi yang bagus, melihat performanya selama bermain di Manchester United.

Ancelotti Enggan Ambil Resiko

Memang, selama beberapa bulan terakhir, mayoritas media menyebut bahwa Real Madrid telah menjadikan Pogba sebagai target utama mereka. Tapi sebuah laporan dari Defensa Central baru-baru ini menyebut hal yang sebaliknya. Media Spanyol memaparkan bahwa Pogba sudah tidak lagi menjadi target utama Real Madrid.

Mengutip laporan dari Defensa Central, semenjak muncul isu kepergian Pogba dari Manchester United, agen sang pemain Mino Raiola terus bekerja keras mencari klub baru. Bahkan sampai saat ini, Raiola terus berkeliling ke beberapa klub, menawarkan kesempatan pada mereka untuk bisa amankan servis pemain tengah asal Prancis tersebut.

Real Madrid yang sebelumnya memang telah menaruh minat besar terhadap Pogba termasuk salah satu klub yang ditawari kesempatan mendapatkan Pogba. Namun, Defensa Central memahami bahwa Real Madrid telah menolak kesempatan itu. Laporan tersebut menyatakan bahwa Pogba kini tidak lagi masuk radar klub asal ibukota Spanyol.

Tidak ada lagi minat terhadap Pogba karena menurut sumber yang sama, minat terhadap Pogba muncul manakala Real Madrid masih ditangani Zinedine Zidane. Sedangkan sekarang, Real Madrid sudah berganti arsitek. Carlo Ancelotti yang sekarang menjadi juru taktik kabarnya tidak mau lagi menjadikan Pogba sebagai targetnya.

Hampir semua pecinta sepakbola tahu bahwa akhir-akhir ini, performa Pogba sudah tidak lagi seperti dulu dan kerap dihantam cedera. Gelandang asal Prancis itu bisa dibilang gagal memenuhi ekspektasi klub atas dirinya. Ancelotti memahami ini, dan ia tak mau ambil resiko Pogba bakal gagal beradaptasi di timnya.

Situasi Pogba dan Real Madrid

Kebutuhan akan gelandang baru sendiri menjadi sesuatu yang sangat penting buat Real Madrid, dengan beberapa gelandang yang mereka punya saat ini sudah mulai menua. Pogba memang sebelumnya bisa jadi pilihan. Tetapi dengan kurangnya konsistensi yang dimiliki Pogba sekarang, Ancelotti kabarnya memilih mencari opsi lain.

Adapun bagi Pogba sendiri, apabila ia tidak lagi menjadi target Real Madrid, makal hal itu tidak akan menjadi masalah. Selain Real Madrid, Pogba masih punya banyak peminat lain yang tentunya siap memenuhi keinginan sang gelandang. Dua diantaranya adalah Juventus dan Paris Saint-Germain yang disebut siap memungut Pogba di summer transfer mendatang.

Mengesampingkan Real Madrid, Paris Saint-Germain nampaknya menjadi opsi yang paling memungkinkan buat Pogba saat ini. Pogba disebut-sebut sedang ingin pulang ke kampung halaman, dan Les Parisiens tentu bisa mewujudkannya. Belum lagi, di sana, Pogba punya kesempatan main dengan banyak bintang, termasuk kompatriotnya Kylian Mbappé.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here