Punya Peran Vital di Manchester City Namun Tidak Disorot, Itulah Rodri!

0
40

Debatbola.com – Rodri berjasa besar dalam kemenangan Manchester City di Liga Inggris musim 2023/2024. Rodri menjadi aktor kunci di balik banyaknya pujian terhadap Erling Haaland dan Kevin De Bruyne. Manchester City bersiap untuk musim yang hebat pada 2023/2024. Pasukan Josep Guardiola hanya kalah tiga kali dalam 38 pertandingan Premier League. Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang dan meraih trofi yang ke-4 secara beruntun. 

Erling Haaland adalah pemain yang dipuji sebab ketajamannya di lini depan. Haaland telah mengoleksi sebanyak 27 gol dan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak. Begitu pula dengan Kevin De Bruyne yang saat ini sudah mengoleksi sebanyak 10 asis.

Erling Haaland dan Kevin De Bruyne adalah dua pemain yang paling banyak disorot atas pencapaian Manchester City. Namun, kedua pemain tersebut sebenarnya banyak melewatkan beberapa pertandingan, terutama De Bruyne yang musim ini hanya tampil sebanyak 18 kali dalam ajang Premier League musim 2023/2024. 

Musim ini, Rodri menjadi pemain vital yang selalu hadir mengawal sisi tengah Manchester City dengan baik. Pemain yang kini genap berusia 27 tahun telah tampil dalam 34 laga di ajang Premier League. Rodri tercatat sebagai pemain Manchester City dengan menit bermain terbanyak, yakni 2.937 menit. Selama ini, Rodri telah mampu mencetak 8 gol dan 9 asis.

Hal ini tentu menjadi pencapaian yang tidak biasa untuk seorang di posisi gelandang bertahan. Namun ada statistik lain yang memberikan indikasi betapa pentingnya peran Rodri di Manchester City. Ia mencatatkan 101 tekel, 40 sapuan, 26 intersepsi, 49 umpan kunci, 62 tembakan, dan memenangi 55 duel udara. Statistik yang sangat mengesankan.

Secara teknis, Rodri merupakan pemain yang sangat penting bagi Manchester City. Rodri memberikan keseimbangan di lini tengah, hal tersebut tentu sangat dibutuhkan oleh Manchester City bersama pemain lainnya seperti De Bruyne dan Foden. Rodri juga tergolong pemain yang bermental juara. Hal inilah yang menjadi pembeda antara Arsenal dan Manchester City dalam perburuan gelar juara 2023/2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here