Pulang ke London, William Saliba Saya Milik Arsenal

0
28

Debatbola.com – Pada musim panas 2022 kali ini William Saliba resmi kembali ke dalam pelukan Arsenal. Hal ini menjadi pertanda jika klub Liga Prancis, Marseille gagal memperpanjang masa peminjaman sang pemain dari Arsenal.

Kembali ke London Utara
Pada tahun 2019 lalu, Arsenal meminang William Saliba dari salah satu klub asal Liga Prancis, Saint-Etienne. Akan tetapi sejak dibeli oleh manajemen The Gunners, Saliba belum pernah sekali pun bermain di Stadion Emirates. Bek asal Prancis ini malah dipinjamkan ke beberapa klub.

Pada kompetisi musim 2021/2022 kemarin, William Saliba tercatat dipinjamkan ke Marseille. Hasilnya sungguh luar biasa karena kemampuannya semakin terasah. Saliba sering mendapatkan kepercayaan untuk menjadi starter. Bahkan kontribusi besarnya membawa Marseille finis di urutan kedua dari klasemen Liga Prancis.

Karena berhasil membawa Marseille menjadi runner-up, Saliba kemudian mendapatkan kesempatan untuk tampil di ajang Liga Champions musim depan. Akan tetapi pemain 21 tahun ini dipastikan belum bisa memanen jerih payahnya bersama Marseille. Sebab Arsenal meminta sang pemain untuk kembali ke London Utara.

Pada akhir musim kemarin Saliba sempat mengungkapkan jika dirinya ingin sekali bermain di Liga Champions. Akan tetapi Arsenal sebagai pemilik berkata lain. Klub besutan Mikel Arteta nampaknya membutuhkan jasanya untuk bisa membawa ke Liga Champions musim berikutnya.

Masih Ingin Bertahan
Selama menimba ilmu di Marseille, William Saliba menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Dia bahkan menyabet penghargaan Young Player of The Year untuk Liga Prancis musim 2021/2022 kemarin. Dia juga dipanggil Timnas Prancis untuk laga uji coba internasional baru-baru ini.

Dari situasi di atas, potensi Saliba sebagai salah satu bek muda berbakat mulai diakui. Wajar jika kemudian sang pemain ingin bertahan di Marseille agar bisa terus mengembangkan potensinya. Bahkan beberapa waktu lalu sang pemain sempat berujar untuk kembali dipinjamkan ke Marseille.

“Saya ingin kembali [bermain untuk Marseille] dan juga main di Liga Champions. Saya belum pernah bermain di kompetisi itu, dan saya ingin mencicipinya,” ujar Saliba.

Kembali ke Arsenal
Komentar dari Saliba tersebut di atas sempat membuat situasi memanas. Komentarnya terdengar sampai di telinga para petinggi Arsenal. Akhirnya Mikel Arteta selaku pelatih The Gunners –julukan Arsenal- memberikan respon yang cukup tegas. Tampaknya restu untuk kembali dipinjamkan tidak keluar.

Mikel Arteta menegaskan jika William Saliba harus kembali ke Arsenal. Sang pelatih juga menegaskan jika waktu peminjamannya ke Marseille telah banyak membantunya. Respon dari Arsenal ini kemudian mengubah ketetapan hati Saliba yang kemudian ingin membuktikan diri untuk Arsenal.

“[Bagaimanapun juga] saya adalah pemain milik Arsenal dan saya masih terikat kontrak selama dua tahun di sana. Saya memastikan akan ikut laga pramusim bersama Arsenal.”

“Saya belum pernah bermain untuk Arsenal dan saya akan berusaha untuk membuktikan diri. Membuktikan bahwa saya punya kesempatan bermain untuk klub besar ini,” tegas William Saliba.

Relakan Liga Champions
Pada kompetisi musim 2022/2023 yang akan datang, William Saliba harus mengubur impiannya bisa mencicipi meriahnya kompetisi Liga Champions. Dia tidak bisa memanen jerih payahnya menghantarkan Marseille untuk menjadi runner up di Liga Prancis musim kemarin karena gagal dipermanenkan.

Selama bermain bersama Marseille, Saliba tercatat sudah memainkan sebanyak 52 laga di semua kompetisi. Kini tenaganya akan sangat dibutuhkan Arsenal untuk juga membawa mereka ke Liga Champions. Pada kompetisi 2021/2022 kemarin, Arsenal gagal mendapatkan kesempatan karena hanya finis di peringkat kelima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here