Pujian Sarri untuk Ronaldo

Debatbola.com – Juventus dua kali tertinggal saat menghadapi Atalanta pada lanjutan Serie A 2019/20. Namun dua gol Cristiano Ronaldo berhasil menyelamatkan Si Nyonya Tua dari kekalahan. Kedua gol Juventus tersebut dicetak dari kotak penalti.

Gol kedua Ronaldo terjadi pada menit ke-90. Dalam situasi tersebut tentu Ronaldo berada dalam tekanan, karena kegagalan akan membuat timnya kalah. Namun penyerang asal Portugal ini mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan baik.

Keberhasilan Ronaldo menyelematkan Juventus dari kekalahan mendapatkan pujian dari sang pelatih, Maurizio Sarri. Usai pertandingan, eks pelatih Napoli dan Chelsea itu mengatakan bahwa Ronaldo punya kemampuan mengatasi tekanan dengan baik.

“Dia adalah seorang juara tidak hanya dengan kakinya, melainkan juga dengan kepalanya. Dia bisa mengatasi tekanan yang ada pada dirinya dengan cara yang luar biasa,” tutur Sarri.

Sarri sendiri puas dengan torehan satu poin untuk dari laga melawan Atalanta. Meski bermain sebagai tuan rumah, hasil tersebut cukup bagus lantaran Atalanta bermain impresif sepanjang pertandingan dan memang punya potensi mengalahkan Juventus.

“Poin malam ini didapatkan dengan keringat bercucuran, tapi pantas. Kami imbang melawan salah satu kesebelasan terbaik di Eropa, di mana ini hasil yang sangat penting. Kredit khusus untuk kualitas permainan pada babak kedua, di mana kami menyerang Atalanta lebih tinggi, sementara kami fokus memanfaatkan fisik mereka yang menurun, dan kami kemudian mencetak gol di momen yang bagus.”

Hasil ini memantapkan Juventus di puncak klasemen sementara Serie A setelah sempat dikalahkan AC Milan. Dari enam laga tersisa, Juve unggul delapan poin dari Lazio yang berada di peringkat kedua. 

“Perburuan scudetto belum berakhir, masih ada 18 poin tersisa. Ini akan menjadi fase yang sangat sulit pada musim ini, setiap pertandingan menjadi sangat penting, dan akan sulit untuk menemukan keberlanjutan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here