Puja-Puji Rio Ferdinand Untuk Chelsea yang Jadi Juara Dunia

0
61

Debatbola.com – Chelsea baru saja menjuarai Piala Dunia Antarklub, dan ini membuat pasukan Thomas Tuchel layak disebut sebagai jawara dunia. Atas keberhasilan The Blues ini, banyak pihak yang terkesan dan melempar pujian. Salah satunya adalah mantan punggawa Manchester United yang kini beralih profesi menjadi pundit, Rio Ferdinand.

Banjir Pujian Karena Juara

Dua tahun ke belakang sepertinya menjadi tahun emas buat Chelsea. Di bawah arahan Frank Lampard, klub asal London Barat memang sempat terseok. Tapi, semenjak Thomas Tuchel mengambil alih kursi nahkoda klub, Chelsea kembali menemukan DNA juara. Mereka berhasil menjuarai Liga Champions, juga Piala Dunia Antarklub.

Terkini, Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras dalam pertandingan final Piala Dunia Antarklub. Berkat kemenangan ini, Chelsea pantas menyandang status sebagai tim juara dunia. Skuad klub berjuluk The Blues itu pun mendapat banyak pujian, bahkan dari para mantan pemain tim rival mereka sekalipun.

Havertz dan Silva, Sang Pemain Kunci

Rio Ferdinand yang dahulu pernah memperkuat Manchester United juga mengaku terkesan melihat penampilan impresif Chelsea. Eks defender internasional Inggris itu mengakui bahwa musim ini, Chelsea punya skuad yang bermental juara. Ia pun melontarkan pujian pada para pemain, terutama Kai Havertz dan Thiago Silva yang nampaknya punya peran paling penting.

Perlu diketahui, Havertz menjadi penentu kemenangan Chelsea lewat eksekusi titik putihnya ketika laga berada di penghujung masa perpanjangan waktu. Ini bukan kali pertama Havertz menjadi penentu gelar buat The Blues. Sebelumnya, gol semata wayangnya ke gawang Manchester City berhasil buat Chelsea menangi Liga Champions pertamanya sejak 2012.

Mengejutkan melihat Havertz saat ini punya peran sangat penting buat Chelsea, padahal sebelumnya, Havertz sempat dinilai gagal oleh banyak orang. Ferdinand juga mengaku kagum dengan perubahan status pemain internasional Jerman tersebut. Ia bahkan beranggapan bahwa Havertz sudah layak menyandang status sebagai legenda Chelsea.

“Dia tidak perlu menendang bola dengan mengenakan jersey Chelsea lagi.” Kata Ferdinand yang menganggap Havertz sebagai salah satu pembelian tersukses Chelsea. “Dia mencetak dua gol yang paling bersejarah buat klub. Tidak perlu apapun lagi! Berhenti, lepas sepatu anda, jika ia tidak bermain lagi untuk Chelsea, maka dia akan jadi legenda.”

Bukan cuma Havertz, pujian Ferdinand juga menyasar defender veteran Chelsea, Thiago Silva yang selalu dipercaya tampil sepanjang kompetisi Piala Dunia Antarklub kemarin. Menurut Ferdinand, Thiago Silva adalah sosok pemimpin tangguh dan juga seorang profesional yang selalu mau belajar hal baru.

“Anda mau tahu apa yang Lampard bilang pada saya tentang dia (Silva). “Rio, dia segalanya!” Ketika kita menjalankan taktik untuk tim, dia selalu ingin tahu. Mungkin, dia tak bisa berbahasa Inggris dengan baik. Tapi dia selalu ingin tahu tentang apapun, dia adalah pesepakbola sejati, seorang profesional dan dia selalu bersemangat.”

Bukan Titel Tak Berguna

Eks punggawa Chelsea, Craig Burley pernah menyindir Chelsea dengan menyebut bahwa gelar Piala Dunia Antarklub adalah gelar tidak berguna. Namun, Ferdinand menampik anggapan Burley yang cuma mencetak tujuh gol untuk Chelsea itu. Menurut Ferdinand Piala Dunia Antarklub adalah kompetisi berat dan juga sulit untuk dimenangkan.

Media wahana888 pun mendapatkan informasi tentang Ferdinand yang berbicara “Anda harus benar-benar siap secara mental untuk menghadapi laga yang sulit semacam ini (Piala Dunia Antarklub). Kelihatannya seperti kita main di sana, dan kita juara, tapi laga-laga macam ini tidak mudah. Status tim-tim ini (tim luar Eropa) memang tak sebagus tim-tim Inggris, tapi di atas lapangan skill mereka luar biasa dan mereka semua punya bakat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here