Publik Sempat Krisis Kepercayaan Terhadap Marco Asensio, Akhirnya Pemain Ini Buktikan Kapasitasnya

0
292

Debatbola.com – Spanyol U23 selalu menjadi pusat perhatian publik setelah beberapa waktu lalu mampu mengejutkan saat merilis skuad mewahnya. Walaupun mempunyai skuad mewah, itu semua bukan jaminan bagi pasukan muda Matador untuk bisa tampil trengginas di ajang empat tahunan ini.

Sedangkan di ajang Olimpiade 2021 Tokyo ini juga cukup banyak tim atau negara yang bisa dibilang levelnya hampir sama dengan pasukan muda Matador. Praktis hal tersebut semakin membuat Spanyol U23 kesulitan dalam menjalani dua partai terakhirnya di ajang Olimpiade Tokyo beberapa waktu silam. Pasukan Spanyol U23 merupakan negara yang cukup menjadi perbincangan hangat dan kerap dikaitkan dengan favorit juara.

Namun melihat penampilannya yang masih naik turun, praktis kini peluang Spanyol untuk menjuarai ajang empat tahunan ini berkurang drastis. Hal tersebut lantaran beberapa pemain Spanyol U23 juga belum bisa sepenuhnya membuktikan kapasitasnya ketika dipercaya line up.

Maka dari itu, tak mengherankan apabila melihat kubu Spanyol U23 sedang kerap melakukan bongkar pasang skuad terutama di barisan serang. Hal tersebut dilakukan oleh kubu muda Matador agar bertujuan secepatnya bisa mengetahui formasi serta line up yang pas untuk laga berikutnya. Nama yang saat ini cukup diisukan menurun performanya adalah Marco Asensio di kubu Spanyol U23.

Marco Asensio Sempat Jadi Krisis Kepercayaan Publik Spanyol

Publik seluruh penjuru dunia agaknya sudah banyak yang mengetahui bahwa pendukung timnas Spanyol pasti terkenal sangat loyal sekali. Namun meskipun loyal, para pendukung pasukan Matador Spanyol ini juga terkenal sangat kritis apabila ada sesuatu yang tak benar di tim kesayangannya.

Maka dari itu, ibaratnya kritikan atau cemoohan sudah biasa dan sering terjadi ketika ada beberapa pemain Spanyol yang kurang mantap ketika berlaga. Dalam hal ini, nama Marco Asensio belakangan ini cukup jadi sorotan dan jadi kambing hitam bagi sebagian besar warga Spanyol. Pasalnya publik Spanyol kabarnya menilai bahwa penampilan Marco Asensio selama dipercaya menjadi line up Spanyol U23 belum menjanjikan.

Bahkan para pendukung Timnas Spanyol juga menegaskan bahwa masa kejayaan seorang Marco Asensio sudah habis dan kalah saing dengan pemain muda lainnya. Para pendukung Spanyol U23 cukup kecewa dengan penampilan Asensio karena winger Madrid ini merupakan pemain yang mengisi satu slot senior di skuad.

Praktis biasanya slot online pemain senior akan diisi oleh seorang pemain yang sangat piawai dan ibaratnya bisa menjadi nyawa suatu negara. Namun nampaknya para pendukung Spanyol tak merasakan hal demikian, publik Spanyol menilai bahwa Timnasnya salah besar memanggil Asensio. Oleh sebab itu, beberapa waktu lalu hampir sebagian warga Spanyol menyatakan bahwa sudah krisis kepercayaan terhadap Asensio.

Akhirnya Asensio Buktikan kapasitasnya

Walaupun sempat dicemooh oleh pendukungnya sendiri, nampaknya Marco Asensio enggan memikirkan hal tersebut terlalu dalam. Bahkan para jajaran pelatih juga sempat kecewa dengan Asensio, namun Asensio tak pernah mempersoalkan kritikan tersebut. Bisa jadi Marco Asensio kala itu hanya ingin fokus membuktikan bahwa dirinya sangat vital di kubu skuad muda Spanyol.

Perlu diketahui bahwa pada match day kedua, Marco Asensio tak dipasang sebagai line up kala itu. Praktis itu semua nampaknya menjadi hukuman bagi Asensio dari sang pelatih yang cukup dibuat kecewa beberapa waktu lalu. Namun akhirnya pelatih Spanyol memutuskan untuk memasukkan nama Asensio di babak kedua dan berharap bisa jadi supersub.

Tentunya hal tersebut sangat terbukti ketika Marco Asensio berhasil menjadi supersub dan mencatatkan satu assist untuk negaranya. Assist tersebut sekaligus menjadi awal yang baik dan menjadi bukti bahwa kapasitas seorang Asensio belum sepenuhnya usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here