PT. LIB Ungkap Rencana Besar Di Turnamen Pramusim

0

Debatbola.com – Musim 2021-2022 di kompetisi Liga Indonesia telah berakhir dan kini tengah memasuki masa bursa transfer. Masih dalam fase jeda, PT. LIB kini tengah menyusun rencana untuk mengadakan turnamen pramusim sebelum nantinya akan memulai kompetisi Liga Indonesia. Turnamen yang bertujuan sebagai ajang uji coba oleh klub tersebut akan segera diumumkan tidak lama lagi.

Baru-baru ini PT. LIB mengungkapkan rencana besar dalam rangka penyelenggaraan turnamen pramusim yang akan diselenggarakan sebentar lagi. Kabar bahagianya, turnamen tersebut akan menghadirkan suporter untuk mendukung klub-klub yang akan bertanding. Selain untuk uji coba di Liga Indonesia musim depan, kedatangan penonton tersebut sebagai bentuk apresiasi pada ketertiban penonton selama ini.

Jadwal Mulainya Turnamen

PT. LIB langsung merencanakan turnamen pramusim setelah musim 2021-2022 usai dan akan dilaksanakan sebelum dimulainya Liga musim depan. Tujuan dari turnamen tersebut yaitu untuk uji coba klub-klub baik untuk uji coba pemain serta strategi. Kabarnya, turnamen pramusim kali ini akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti.

Menurut keterangan dari Akhmad Hadian Lukita yang menjabat sebagai Direktur PT. LIB, pemilihan bulan tersebut disesuaikan dengan agenda Timnas. Namun di turnamen pramusim kali ini kemungkinan tidak akan dilaksanakan selama sebulan penuh seperti Piala Menpora dengan skala yang lebih kecil. PT. LIB merencanakan turnamen tersebut akan dilaksanakan per wilayah.

Masih belum ditentukan nama dari turnamen tersebut karena PT. LIB masih menyusun rencana dalam pelaksanaannya nanti. Jika turnamen tersebut dilaksanakan dalam skala Nasional, maka pesertanya tentu akan lebih banyak lagi. Kabarnya tak menutup kemungkinan jika klub dari Liga 2 juga akan ikut berpartisipasi dalam turnamen itu.

PT. LIB juga belum bisa memberikan bocoran mengenai format dari turnamen pramusim tersebut karena masih dalam pembicaraan lanjutan. Kemungkinan besar formatnya nanti lebih ringan dibandingkan turnamen sebelumnya, namun dipastikan akan lebih menarik. Tinggal menunggu keputusan dari PSSI akan dibuat seperti apa turnamen pramusim nanti.

Berencana Datangkan Penonton

PT. LIB memiliki rencana besar untuk membuat turnamen pramusim nanti lebih menarik dan berbeda dengan turnamen sebelumnya. Kabarnya untuk turnamen nanti, PT. LIB berencana mendatangkan penonton ke stadion untuk mendukung pertandingan yang sedang berlangsung. Jika hal tersebut benar-benar terlaksana, tentu akan sangat membahagiakan untuk para pecinta sepak bola Indonesia.

Rencana PT. LIB tersebut terungkap setelah Akhmad Hadian Lukita melakukan konferensi pers baru-baru ini terkait turnamen pramusim tersebut. Sang Direktur bahkan sangat antusias untuk kemungkinan bisa menghadirkan penonton di turnamen nanti. Lukita juga mengatakan jika PT. LIB masih akan merapatkan lagi tentang rencana besar tersebut karena masih dalam masa pandemi.

Tentunya, kehadiran suporter di stadion nantinya dipastikan akan mengikuti ketentuan dari prokes yang telah ditentukan. Terkait dengan ketentuan untuk peraturan yang harus dipatuhi oleh para suporter selama pertandingan, PT. LIB masih akan merapatkan lagi hal tersebut. Kemungkinan besar sistem pembelian tiket akan dilakukan secara online serta menerapkan sistem scan dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Suporter Patut Diapresiasi

Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI memberikan apresiasi yang cukup besar untuk para suporter selama kompetisi berjalan. Para suporter disiplin dan mematuhi peraturan dengan tidak mendatangi stadion selama pertandingan berlangsung. Bahkan peran suporter sangatlah besar sehingga pelaksanaan BRI Liga 1 menjadi sangat sukses.

Meskipun harus menonton dari rumah, para suporter sepak bola selalu memberi dukungan pada klub kesayangannya melalui media sosial. Bahkan para suporter juga turut memberi kritikan pada klub yang bersangkutan, federasi dan bahkan pada PT. LIB selama musim kemarin bergulir. Karena partisipasi serta kepatuhan dari para suporter sepak bola itulah, Iriawan selaku Ketum PSSI menyampaikan terimakasih yang sangat besar. 

Turnamen pramusim dengan melibatkan penonton bukan hanya bisa digunakan untuk uji coba performa klub saja. PT. LIB juga akan menjadikan turnamen tersebut sebagai ajang uji coba yang nantinya akan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan Liga musim 2022-2023. Jika turnamen dengan penonton tersebut memperoleh hasil yang positif, tidak menutup kemungkinan Liga Indonesia musim yang akan datang juga melibatkan penonton di stadion.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version