PT LIB Sudah Atur Jadwal Untuk Liga 1 Musim Depan

0
44

Debatbola.com – Sejak Liga 1 musim ini resmi diakhiri, PT LIB kemudian langsung mengagendakan beberapa turnamen yang akan diselenggarakan. PT LIB bersama PSSI juga sudah mempersiapkan rencana untuk jadwal pelaksanaan Liga 1 di musim selanjutnya. Sambil menunggu pengumuman resmi, setiap klub yang berpartisipasi di Liga tersebut tengah melakukan persiapan untuk menyambut musim baru.

Sebagai pihak operator dari Liga Indonesia, PT LIB baru saja mengumumkan pelaksanaan Liga 1 di musim depan. Seperti yang telah dibocorkan oleh PSSI, Liga 1 musim 2022-2023 akan dimulai pada bulan Juli dan diakhiri di bulan Maret. Kabar bahagianya, PT LIB tengah mengusahakan turnamen tersebut bisa dihadiri oleh penonton di stadion.

Dimulai Juli 2022 Hingga Maret 2023

Beberapa waktu lalu, PSSI melalui Mochamad Iriawan mengatakan jika bulan Juli merupakan waktu yang ideal untuk dimulainya kompetisi. Ketua umum PSSI itu juga sempat memberikan bocoran jika Liga 1 akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2022. Namun sebagai pihak Operator Liga, PT LIB tentu yang berhak menyampaikan secara resmi jadwal tersebut.

Menurut Akhmad Hadian Lukita saat ditemui di Kantor Pusat PT. LIB, PSSI sepenuhnya menyerahkan jadwal kick-off di Liga 1 pada pihaknya. Namun, sebagai Dirut PT. LIB, Lukita mengakui memang merencanakan pelaksanaan Liga 1 dimulai bulan Juli. Hal tersebut dikarenakan baik PT. LIB maupun PSSI ingin mengakhiri musim di bulan Maret tahun depan.

Mengenai jadwal kick-off yang telah dibocorkan, Lukita mengatakan masih akan mengkomunikasikan dulu kepastiannya dengan pihak PSSI. Pasalnya PT LIB masih harus menyesuaikan jadwal di Liga 1 dengan jadwal turnamen lainnya. Lebih penting lagi jadwal tersebut akan menyesuaikan agenda Timnas untuk mencegah mundurnya penutupan musim,

Pengumuman secara resmi mengenai jadwal kick-off untuk Liga 1 di musim depan akan disampaikan pada Kongres tahunan PSSI tahun 2022. Selain tanggal 27 Juli tersebut, rupanya PT. LIB juga telah menyiapkan opsi beberapa tanggal lainnya. Dalam usaha untuk memuluskan Liga di musim depan, PT. LIB kini tengah menjalin komunikasi dengan banyak pihak.

Upayakan Tanpa Pembatasan Penonton

PT. LIB juga memberikan kabar yang pastinya akan membahagiakan pada pecinta sepak bola Indonesia terutama supporter masing-masing klub. Pasalnya operator Liga tersebut tengah mengusahakan ijin untuk hadirnya penonton di Stadion selama pertandingan. Tidak tanggung-tanggung, PT. LIB juga akan mengajukan tanpa pembatasan untuk jumlah penonton.

Kabar tersebut tentu sangat membahagiakan untuk para pecinta sepak bola setelah selama satu musim kemarin hanya mampu mendukung klub favoritnya dari rumah. Berdasarkan evaluasi kasus harian Covid, jumlahnya semakin menurun akhir-akhir ini. Melihat kondisi tersebut, kemungkinan untuk pertandingan dihadiri penonton menjadi terbuka lebar.

PT. LIB kini tengah mengajukan permohonan agar rencana mendatangkan supporter tersebut bisa terlaksana sekaligus tidak dibatasi jumlahnya. Pasalnya PT. LIB ingin mengadakan turnamen seperti format sebelumnya yaitu laga tandang dan kandang. Oleh karena hal itulah kini pihak PSSI tengah melakukan komunikasi intensif dengan Menpora.

Sebagai Direktur operasional di PT. LIB, Sudjarno tengah menjalin komunikasi dengan banyak pihak agar keinginan untuk mendatangkan penonton tersebut bisa terwujud. Namun kehadiran penontonnya akan disesuaikan dengan peraturan PPKM di masing-masing wilayah. Selain itu, penonton yang hadir di stadium juga diwajibkan sudah menerima vaksin booster.

Persiapan Klub

Sambil menunggu pengumuman resmi dari pihak PSSI dan juga PT. LIB, setiap klub yang berpartisipasi di Liga 1 kini mulai merampungkan persiapannya. Beberapa klub yang skuadnya masih belum lengkap juga segera menyelesaikan proses transfer. Bahkan pihak manajemen klub dan para pelatih telah menyiapkan program khusus untuk kelancaran musim depan.

Demi menyambut musim baru di Liga 1, Persija juga mengajukan Jakarta International Stadium untuk diverifikasi oleh pihak LIB. Sepertinya klub tersebut mengincar JIS sebagai salah satu homebase di Liga yang akan datang. Menyetujui permohonan Persija, kabarnya pihak PT. LIB sudah mengagendakan verifikasi stadion baru tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here