PT LIB

Debatbola.comPT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah membeber kronologi dari masalah di balik tertundanya pertandingan antara Badak Lampung FC dengan Persela Lamongan. Operator kompetisi di ajang Liga 1 musim 2019 ini juga menyebutkan bahwa penundaan ini juga bermula dari tak adanya izin keamanan dari pihak kepolisian untuk pertandingan tersebut.

“Mulanya, tim Badak Lampung sudah mempersiapkan laga itu. Kemudian H-3, mereka juga diundang ke rapat koordinasi bersama dengan pihak kepolisian dan juga mendapat informasi bahwa laga tak mendapatkan izin,” ujar Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra.

“Setelah itu, Badak Lampung juga berkirim surat kepada kami. Kami lantas membalas dan juga menolak adanya perubahan jadwal laga. Kami juga menegaskan agar laga digelar sesuai dengan jadwal,” sambungnya.

Akan tetapi, Asep menyebutkan, lantas terbit surat resmi dari pihak kepolisian masalah perizinan laga tersebut. Karenanya, PT LIB tidak bisa menolak permohonan dari pihak Badak Lampung.

“Jadi konteksnya, laga ini juga dijadwalkan ulang. Ini juga berbeda jika memang sampai hari H tak ada pemberitahuan apa-apa dan juga laga tidak bisa digelar,” lanjut Asep.

Sebelumnya, jadwal pertandingan pekan ke-12 Liga 1 Indonesia musim 2019 antara tim Badak Lampung dengan Persela Lamongan harus terjadi perubahan. Laga ini, sebelumnya memang dijadwalkan akan dihelat di Stadion PKOR Sumpah Pemuda Bandar Lampung, pada hari Sabtu Sejauh ini, masih belum diketahui secara resmi kapan pertandingan ini akan dihelat.

Di Rubah Jadwal

Sementara itu, Asep juga memastikan bahwa penundaan yang mendadak itu tidak serta-merta membuat Laskar Saburai dihukum kalah walk over (WO). Sesuai dengan regulasi, menurut Asep, PT LIB juga akan kembali menjadwal ulang laga itu.

“Jadi, didalam regulasi disebutkan, bahwa dalam kurang dari tujuh hari sebelum laga dimulai, jika dengan alasan masalah keamanan, klub juga tetap bisa mengajukan sebuah perubahan jadwal,” tutur Asep.

“Kami juga akan menjadwal ulang laga ini. Kejadian ini juga memang sudah sempat terjadi di tahun lalu,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here