PSSI Putuskan Kembali Ada Degradasi, Banyak Klub Liga 1 Turut Senang

0
205
Sumber : bola.bisnis.com

Debatbola.com – Liga 1 beberapa waktu lalu telah menimbulkan banyak sekali pro kontra terkait dengan keputusan jajaran petinggi PSSI. Pasalnya beberapa pekan yang lalu, jajaran petinggi PSSI membuat keputusan yang dirasa absurd oleh masyarakat Indonesia. Sehingga wajar apabila banyak sekali yang tidak setuju dan ramai membicarakan hal tersebut. Keputusan yang dibuat oleh PSSI kala itu adalah perihal regulasi mengenai promosi dan degradasi.

Pasalnya beberapa waktu yang lalu jajaran petinggi PSSI telah ketok palu menyatakan bahwa kompetisi tertinggi di Indonesia musim ini tak ada degradasi. Hal tersebut tentunya cukup mengagetkan bagi para peserta klub Liga 1 yang kabarnya tak ada info terlebih dahulu.

Hal ini menyebabkan banyak sekali klub yang menyayangkan akan keputusan tersebut. Oleh karena itu, beberapa pekan yang lalu, para perwakilan klub berbondong-bondong menekan PSSI akhir memikirkan ulang perihal regulasi degradasi.

Sempat Mengundang Pro Kontra Dari Berbagai Pihak

Keputusan yang dibuat secara tiba-tiba ini pada awalnya bertujuan sangat baik. Pasalnya jajaran petinggi PSSI menilai bahwa keputusan tersebut adalah bentuk kompensasi bagi peserta Liga 1 karena adanya pandemi Covid. Hal ini lantaran PSSI menilai bahwa para klub peserta Liga 1 saat ini sedang dipusingkan dengan masalah keuangan. Oleh karena itu, PSSI berniat mengurangi beban tersebut dengan dihapusnya sistem degradasi pada kompetisi tertinggi ini.

Namun sungguh disayangkan, di luar dugaan ternyata keputusan yang dibuat oleh PSSI tersebut banyak menuai kritikan pedas berbagai kalangan. Mulai dari jajaran manajemen, sampai para pemain senior juga turut tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Selain itu, banyak juga dari jajaran pelatih klub besar yang tak setuju dan memberikan opininya terhadap keputusan tersebut. Akhirnya pro dan kontra pun semakin kencang dan tentunya cukup mengganggu bagi PSSI sendiri.

Tak hanya itu, masyarakat seluruh Indonesia juga turut memberikan kritik pedasnya perihal dihapusnya degradasi. Masyarakat Indonesia dan seluruh penikmat sepakbola tanah air menuntut agar PSSI memikirkan ulang perihal regulasi yang telah ditetapkan.

Banyak kalangan masyarakat yang menilai bahwa akan sangat tidak adil apabila degradasi pada kompetisi tertinggi ini dihilangkan. Hal itu dikarenakan masyarakat takut jika keseruan dan daya saing di Liga 1 ikut menurun karena adanya penghapusan degradasi.

PSSI Resmi Mencabut Regulasi Tanpa Degradasi

Setelah banyak sekali kritik dan saran, nampaknya jajaran petinggi PSSI mendengarkan keluhan dari penikmat sepakbola seluruh tanah air. Pasalnya selang beberapa minggu, PSSI secara resmi menghapuskan regulasi yang telah ditetapkan kemarin. Lebih tepatnya tanggal 25 Mei 2021 secara resmi PSSI kembali mengadakan sistem degradasi dalam kompetisi tertinggi di Indonesia ini yakni Liga 1.

Itu artinya, musim ini Liga 1 Indonesia akan tetap ada klub yang degradasi dan ada juga yang promosi. Hal ini tentunya disambut riang gembira oleh masyarakat tanah air dan mengucapkan banyak terimakasih kepada PSSI.

Masyarakat senang karena dengan adanya sistem degradasi, kompetisi liga akan berjalan semakin sengit dan seru. Selain itu, Liga 2 nantinya juga akan lebih seru karena ada sistem promosi. Hasilnya para klub liga 2 akan berlomba-lomba mendapatkan tempat untuk tiket promosi ke kasta tertinggi.

Klub-klub Liga 1 Juga Menyambut Gembira Keputusan PSSI

Selain masyarakat tanah air, para pemain Liga 1 juga turut berbunga-bunga mendengar keputusan PSSI beberapa waktu lalu. Jajaran manajemen atau petinggi klub masing-masing juga turut bersuka cita akan keputusan tersebut.

Dengan adanya sistem degradasi, tentunya akan menjadi sajian yang sangat menarik dan patut dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat ataupun penikmat sepakbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here