PSSI Kabarkan Ramai Rumakiek Telah Sembuh Dari Cedera

0
37

Debatbola.com – Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan kabar Ramai Rumakiek yang dikabarkan menolak panggilan Timnas karena cedera. Pihak PSSI bahkan sampai turun tangan langsung mengatasi masalah tersebut dan memberikan pengobatan yang terbaik untuk Ramai Rumakiek. Bahkan keseluruhan biaya pengobatan Ramai Rumakiek ditanggung oleh PSSI demi bisa segera sembuh dan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Baru-baru ini publik kembali digegerkan dengan berita kesembuhan Ramai Rumakiek yang disampaikan langsung oleh pihak PSSI. Padahal baru beberapa waktu lalu pemain berusia 20 tahun itu dibawa ke Jakarta untuk diobati. Namun meskipun sudah sembuh dari cederanya, Ramai Rumakiek tetap tidak bisa berpartisipasi di timnas U-23 dan dirinya akan kembali ke Papua.

Sudah Sembuh

Update terbaru mengenai kondisi Ramai Rumakiek yang tengah menjalani pengobatan di Jakarta disampaikan langsung oleh Mochamad Iriawan. Ketua Umum PSSI tersebut mengatakan jika Ramai Rumakiek telah sembuh dari cedera yang dialaminya. Padahal belum lama ini pihak PSSI yang membawa Ramai dari Jayapura ke Jakarta.

Selama di Jakarta, pengobatan Ramai Rumakiek ditangani langsung oleh Ketua Tim Medis milik PSSI yaitu dr. Syarif Alwi. Serangkaian pengobatan dijalani oleh Ramai Rumakiek dibawah pengawasan langsung dr. Syarif demi bisa mempercepat proses penyembuhannya. Setelah menjalani pengobatan dalam beberapa waktu, Ramai Rumakiek dinyatakan sudah membaik.

Jumat tanggal 29 April kemarin, Ramai Rumakiek kembali berada di Medical Center milik PSSI guna tes kemampuan otot serta terapi. Tes tersebut untuk mengetahui apakah pemain berusia 20 tahun itu sudah layak untuk berlatih atau belum. Berdasarkan hasil tes, Ramai sudah sembuh dan tidak memiliki keluhan apapun mengenai cederanya.

Ketua Umum PSSI itu mengaku bersyukur dengan proses penyembuhan Ramai Rumakiek yang begitu cepat. Setelah dinyatakan pulih oleh tim Kesehatan PSSI, Ramai Rumakiek rupanya memutuskan untuk tidak berlama-lama di Jakarta. Setidaknya dalam 1 atau dua hari kedepan, Ramai Rumakiek akan segera kembali ke Papua.

Tetap Absen Dari SEA Games 2021

Usaha keras yang dilakukan pihak PSSI dalam mempercepat pengobatan Ramai Rumakiek rupanya memiliki tujuan lain. Pihak PSSI ingin Ramai bisa bergabung dengan Timnas U-23 dalam melakoni kompetisi SEA Games 2021. PSSI menyadari jika peran Ramai Rumakiek di Timnas sangatlah besar sehingga tidak ingin pemain Jayapura tersebut absen.

Ibarat nasi sudah menjadi bubur, PSSI dipastikan kesulitan untuk memasukkan Ramai Rumakiek ke dalam skuad Timnas meskipun sudah dinyatakan sembuh total. Pasalnya Ramai sudah terlanjur dicoret oleh Shin Tae Yong karena dianggap mengabaikan panggilan Timnas. Jika melihat sikap pelatih dari Korea Selatan tersebut yang terkenal tegas, akan sulit untuk Ramai Rumakiek kembali ke Timnas.

PSSI sempat mengatakan akan mengusahakan Ramai Rumakiek agar tetap bergabung dengan Timnas di SEA Games meskipun bertentangan dengan keputusan Shin Tae Yong. Namun hingga Ramai dinyatakan sembuh dari cederanya, belum ada kepastian dari PSSI mengenai hal tersebut. Bahkan pemain tersebut baru-baru ini dikabarkan akan segera pulang kembali ke Papua.

Akhirnya Mochamad Iriawan memberikan pernyataan langsung mengenai kepastian status Ramai Rumakiek di ajang SEA Games. Ketum PSSI tersebut mengatakan jika Ramai Rumakiek dipastikan tidak akan berpartisipasi di SEA Games 2021 meskipun sudah sembuh. Namun Iriawan tetap berharap Ramai bisa kembali di Timnas dalam ajang yang berbeda.

Ketum PSSI juga menambahkan jika untuk saat ini kesembuhan Ramai Rumakiek adalah yang utama meskipun pemain tersebut gagal bergabung di Timnas U-23. Ramai Rumakiek adalah aset Timnas di masa depan, sehingga harus dijaga. Dengan usianya yang masih sangat muda, Timnas Indonesia akan memanggilnya kembali nanti di kompetisi yang berbeda.

Baru-baru ini Ramai Rumakiek juga dikabarkan akan segera menyusul kakaknya, David Rumakiek yang lebih dulu bergabung dengan Persib Bandung. Seperti yang diketahui, Maung Bandung memang sudah lama mengincar pemain berusia 20 tahun itu. Namun Persib sepertinya akan gigit jari karena Persipura kabarnya enggan melepas Ramai Rumakiek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here