PSS Sleman Boyong Dua Pemain Persis Solo Sebagai Rekrutan Terakhir Mereka

0
44

Debatbola.com – Mengakhiri kegiatan di bursa transfer paruh musim, pihak PSS Sleman memperkenalkan dua pemain barunya dari Persis Solo. PSS Sleman adalah salah satu klub Liga 1 Indonesia musim ini yang sangat memanfaatkan bursa transfer pemain pada paruh musim. Beberapa pemain andalan yang telah habis kontrak, mereka memilih keluar dari klub PSS Sleman.

Kemudian, beberapa pemain memang sengaja dilepas karena dianggap kurang kontribusi. Setelah merekrut beberapa pemain dari klub Liga 2. PSS kembali memperkenalkan pemain baru yang juga berasal dari tim Liga 2. Pemain tersebut adalah gelandang bernama Kanu Helmiawan, dan pemain depan Rivaldi Bawuo. Keduanya adalah pemain asal klub Persis Solo.

PSS Sleman Menutup Kemungkinan Merekrut Sugeng Efendi

Sebelumnya sempat ramai diberitakan bahwa PSS bakal menarik pemain dari tim satu daerah mereka, yaitu Sugeng Efendi. Sugeng Efendi adalah pemain dari PSIM Jogja. Tetapi, perkenalan dari Kanu dan Bawuo otomatis menutup spekulasi tersebut. Karena, pihak PSS Sleman mengisyaratkan bahwa mereka berdua adalah pemain rekrutan terakhir mereka.

Spekulasi yang menginformasikan kemungkinan PSS Sleman boyong Sugeng Efendi berasal dari kabar bahwa manajer PSS Sleman kerap lirik sang pemain. Namun, melirik ternyata tidak selalu berarti tertarik. Pernyataan tersebut dapat dibuktikan dari tertutupnya spekulasi PSS Sleman akan boyong Sugeng Efendi.

Justru, saat ini PSS Sleman boyong dua pemain bertahan dari Persis Solo. Kemudian, mereka mengisyaratkan bahwa transfer keduanya adalah rekrutan terakhir PSS Sleman. PSS Sleman sendiri memang membutuhkan pemain-pemain baru untuk memperkuat klubnya dari berbagai lini. Bukan Sugeng, ternyata Helmiawan dan Bawuo dipilih untuk memperkuat PSS Sleman.

Sebenarnya, melihat penampilan yang cukup baik dari Sugeng Efendi, sebagian dari pecinta klub PSS Sleman berharap Sugeng dapat bergabung. Namun, pihak PSS Sleman sudah memberikan kepastian bahwa Sugeng tidak masuk daftar transfer mereka. Mereka baru saja kehilangan Irfan Jaya, namun penyegaran anggota tim diharap mampu menyempurnakannya.

Para fans PSS Sleman yang berharap akan kedatangan Sugeng Efendi, harus gigit jari. Karena, PSS Sleman perlu melakukan latihan guna adaptasi pemain baru, dimana daftar nama pemain baru PSS Sleman jelas tanpa Sugeng. Sugeng Efendi sendiri sebenarnya sedikit berharap untuk bergabung dengan PSS Sleman, akan tetapi pihak manajemen klub punya hak penuh.

Pernyataan Resmi PSS Sleman Boyong Dua Pemain Baru dan Tutup Kegiatan Transfernya

“Mengakhiri kegiatan transfer PSS Sleman di bursa setengah musim kedua liga 1 ini. Selamat bergabung, Rivaldi Bawuo dan Kanu Helmiawan di keluarga Super Elang Jawa (Elja). Bermainlah dengan sepenuh hati dan tenaga. Tolong bawa Elang Jawa terbang tinggi musim ini.” Tulis PSS Sleman pada akun media sosial resmi klub tersebut.

Sebelum PSS memboyong Kanu dan Bawuo, klub itu juga telah memastikan jasa dari pemain asal Papua, Alex Dusay. Menempati posisi sebagai pemain belakang, Alex sebelumnya bermain dengan Persewar Waropen. Selain itu, PSS juga memperkenalkan Syaiful Ramadhan. Dirinya sebelumnya merupakan pemain bertahan kiri, dari klub PSMS Medan.

PSS Sleman memang sudah banyak membeli pemain dari klub Liga 2. Kebetulan kompetisi liga 2 sudah usai. Putu Gede, pelatih baru mereka, juga berasal dari Persekat Tegal. Putu Gede diharapkan mampu mengangkat tim dengan soliditas antar pemain, bukan dengan nama pemain tertentu secara individu.

“Saya melihat ada potensi besar di tubuh PSS. Pertama kali datang ke sini, saya ingin membangkitkan kembali ciri permainan tim ini. Kita lihat saja di pertandingan nanti dari menit ke menit kita beradaptasi dengan permainan mereka. Kuncinya kita harus tahu bagaimana meminimalkan serta mengeksplorasi kekuatan dan kelemahan mereka.” Ujar Putu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here