PSS dan PSM Sudah Siap Rebut Juara 3 Piala Menpora 2021

0
202
PSS dan PSM Sudah Siap Rebut Juara 3 Piala Menpora 2021
Sumber : Incar-Peringkat-Ketiga--Pelatih-PSM-Tegaskan-Kembali-Kerja-Keras-1619146161.jpg

Debatbola.com – Kekalahan PSM dan PSS dari babak semi-final tak membuat perjalanan mereka di Piala Menpora 2021 berakhir. Keduanya akan dipertemukan dalam laga bertajuk perebutan juara ketiga. Pertandingan akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Mei 2021.

PSS gagal ke final setelah disingkirkan Persib dengan agregat 3-2. Pada leg pertama mereka kalah 2-1, sementara pada leg kedua bermain imbang 1-1.

Sementara itu, langkah PSM terhenti oleh Persija meski bermain imbang tanpa gol pada kedua leg. Skuad berjuluk Juku Eja itu takluk lewat adu penalti.

Kini kedua kesebelasan sudah siap memaksimalkan laga terakhir mereka di Piala Menpora 2021 tersebut. Tapi keduanya punya siasat yang berbeda untuk meraih kemenangan.

Dari kubu PSS, sang pelatih, Dejan Antonic, mengatakan akan berusaha memenangkan laga ini dengan mengandalkan para pemain muda. Sepanjang turnamen, PSS memang kerap memasang pemain-pemain muda seperti Saddam Gaffar, Irkham Zahrul Mila, dan Muhammad Adi Satryo.

“Besok [Sabtu] akan banyak pemain-pemain muda. Pemain-pemain lokal yang bermain untuk perebutan tempat 3 dan 4. Pertandingan akan seru dan siapa tim yang paling siap besok adalah tim yang memenangkan pertandingan,” kata Dejan.

“Pemain yang bekerja keras, pemain yang penting juga dan itu salah satu yang saya sukai tetapi untuk besok siapapun yang siap, itu yang akan diturunkan.”

Di sisi lain, PSM akan kembali bermain dengan ciri khasnya yakni kerja keras selama 90 menit. Perlu diketahui, PSM merupakan kesebelasan dengan jumlah kebobolan paling sedikit sebelum disingkirkan Persija, yakni hanya kebobolan tiga gol dari enam pertandingan.

“Ya saya sebagai pelatih selalu optimis setiap pertandingan dan saya menekankan pada pemain kita harus kerja keras lagi untuk mendapatkan poin-poin,” kata Pelatih PSM, Syamsudin Batolla.

“Ya setelah kita selesai menyelesaikan pertandingan semifinal kita ada rest beberapa hari dan kita sekarang memulai latihan untuk mempersiapkan bagaimana kita menyiapkan tim untuk memperebutkan 3-4. Saya kira anak-anak juga sudah mulai melupakan kejadian-kejadian atau hasil kemarin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here