PSM Syukuri Hasil Imbang

0
416
PSM Syukuri Hasil Imbang
Sumber : https://makassar.terkini.id/wp-content/uploads/2021/04/terkiniid_hadapi_semifinal_lawan_persija.jpg

Debatbola.comTak ada pemenang pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM vs Persija. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kamis (16/4), itu berkesudahan tanpa gol meski kedua kesebelasan saling serang.

PSM menjadi pihak yang paling bersyukur atas hasil ini. Tak diperkuat satupun pemain asing, skuad berjuluk Juku Eja itu mampu meladeni permainan Persija yang diperkuat empat pemain asing plus satu pemain naturalisasi.

“Pertandingan ini kami syukuri karena kami mendapatkan hasil draw. Kita tahu Persija tim solid, pemain-pemain semua punya nama, dan pemain asing, sedangkan kita cuman mengandalkan pemain-pemain lokal, tapi itulah kerja kerasnya pemain-pemain saya akhirnya mendapatkan hasil draw,” kata pelatih PSM, Syamsudin Batolla.

Persija sebenarnya tampil tanpa dua pemain andalan, Otavio Dutra dan Novri Setiawan yang terkena hukuman kartu. Namun mereka kembali diperkuat Yann Motta dan Rohit Chan. Yann sebelumnya mengalami cedera sedangkan Rohit baru selesai menjalani isolasi mandiri setelah kedatangannya dari kampung halamannya, Nepal.

Menjelang pertandingan berakhir, Persija sebenarnya harus bermain dengan 10 pemain lantaran Marco Motta mendapatkan kartu merah. Tapi alih-alih keluar menyerang, Syamsudin memilih strategi bermain aman mengincar hasil imbang.

“Setelah saya unggul pemain, Persija bahkan turun sampai daerah mereka untuk bertahan. Kami hati-hati dalam membangun serangan, saya ingin pelan-pelan karena mereka (pemain) berkumpul di tengah. Saya tidak mau gegabah menyerang-menyerang terus akhirnya kena counter attack, jadi itu yang saya instruksikan,” sambungnya.

“Saya selalu setiap pertandingan ingin memenangkannya tapi kita tahu Persija juga bukan tim yang malah di atas kami, kalau dilihat dari materi pemain dia punya semua, jadi saya mensyukuri karena hasil draw ini yang saya harapkan,” kata Syamsuddin Batolla.

PSM pun tidak akan lengah meski Persija akan tampil tanpa Motta pada leg kedua. Bagi Syamsudin, Persija tetaplah Persija, siapapun pemainnya. 

“Saya kira siapapun yang main di Persija karena materi Persija yang di bangku cadangan dengan yang bermain boleh dikatakan perbedaanya enggak jauh,” tutup Syamsudin. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here