PSM Makassar Boyong 11 Pemain Baru, Termasuk Ferdinand Sinaga

0
30

Debatbola.com – Kabar baru yang cukup mengejutkan. Pasalnya, klub PSM Makassar menginformasikan bahwa timnya memborong pemain baru. Manajemen klub PSM Makassar baru-baru ini secara resmi menginformasikan 11 pemain baru. Mereka diharapkan mampu untuk meningkatkan kekuatan tim pada dua kompetisi yang mereka jalani tahun ini yaitu BRI Liga 1 dan Piala AFC.

Yang menarik, dua diantara 11 pemain baru tersebut diketahui tidak asing dengan PSM. Karena, keduanya pernah bergabung dengan klub tersebut. Kedua pemain itu adalah penyerang tajam Ferdinand Sinaga dan pemain bertahan kiri Aditya Putra Dewa. Mereka berdua pernah membela PSM, maka dari itu diharapkan kepulangan mereka ini dapat memperkuat PSM lagi.

Daftar Sebelas Pemain Direkrut Untuk Memperkuat PSM

Selain Ferdinand dan Aditya P. D. ada sembilan pemain potensial lainnya. Adapun salah satu dari sembilan pemain lainnya adalah penjaga gawang Rusdiyana. Kemudian, sisanya adalah para pemain bertalenta lainnya. Diantaranya adalah Marinus Wanewar, Delfin Rumbino, Manda Cingi, Ganjar Mukti, Abu Rizal Maulana, Dallen Doke, Julyanto P, dan Rafly Asrul.

Sebelas daftar pemain baru tersebut diinformasikan secara bersamaan. Kesebelas pemain yang memiliki posisi di lini yang berbeda, didatangkan PSM untuk memperkuat klub tersebut dari berbagai lini permainan. Harapan PSM adalah meningkatnya kualitas penyerangan dan pertahanan klub Makassar, sehingga klub tersebut akan tampil lebih baik.

Munafri menyatakan bahwa para pemain baru ini sebagian besar adalah para pemain yang pernah memperkuat klub Liga 2. Sebelum bergabung ke PSM, Ferdinand dan Marinus sempat membantu klub Persis Solo menjuarai Liga 2 2021. Pada klub PSM Makassar ini, Ferdinand Sinaga dan Marinus bertemu kembali untuk bersinergi.

Pernyataan Munafri Arifudin Tentang Perekrutan 11 Pemain Baru PSM

Ingin menyambut dengan baik putaran kedua ini, PSM lebih fokus mendatangkan pemain di sektor depan dan pertahanan. Sang direktur utama PT PSM Makassar, Munafri Arifudin menyatakan. Bahwa perekrutan 11 pemain baru adalah hasil refleksi dari putaran pertama Liga 1. Munafri seolah enggan melihat klubnya mengalami penurunan kualitas permainan.

Dari 17 laga yang telah dijalani PSM Makassar, mereka meraih empat kemenangan, delapan imbang, dan lima kali kekalahan. Sehingga, PSM Makassar menempati posisi peringkat ke-12 klasemen sementara. Mereka mencetak 19 gol dan kemasukan 21 gol. Menurut Munafri, hal tersebut menunjukkan penurunan performa PSM Makassar.

Munafri menyatakan, torehan itu tidak menunjukkan PSM sebagai klub disegani di Indonesia. Munafri pun menginginkan Pasukan Ramang berada di posisi semestinya. caranya yaitu dengan menghadirkan sejumlah pemain baru. Apalagi mereka juga bakal mewakili Indonesia di Piala AFC 2022. Sungguh butuh persiapan yang matang.

“Di putaran pertama kami finish di urutan 12. Ini merupakan salah satu bentuk menurunnya permainan tim PSM Makassar. Kami dari pihak manajemen tidak ingin melihat hal ini sebagai sesuatu yang berlarut-larut. Sehingga, klub ini nantinya kembali ke posisi yang kami harapkan.” Ujar pria yang akrab dipanggil Appi (Munafri).

“Harapan saya kepada pemain yang baru bergabung sangat besar. Maksudnya, untuk membawa PSM ke jalur yang kami inginkan. Apalagi kami tidak cuma di Liga 1, kami juga akan menghadapi Piala AFC. Sehingga, memang dibutuhkan tambahan energi baru untuk menjaga permainan. Untuk Piala AFC, kami juga berharap hasil lebih baik dibandingkan tahun 2019.”

“Waktu yang tersedia juga relatif masih panjang. Sehingga, dalam proses yang berjalan bisa mendapatkan tim terbaik untuk membawa nama baik PSM di kompetisi Asia.” Ujar Munafri berharap akan peningkatan permainan PSM dan posisinya di liga 1 Indonesia. Sungguh berat bagi PSM, tantangan dua laga, yaitu liga 1 Indonesia dan AFC bukan hal yang mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here