PSM Makassar Bakal Kedatangan Pelatih Baru

0
118
PSM Makassar Bakal Kedatangan Pelatih Baru

Debatbola.com – PSM Makassar bakalan bermain di kompetisi Liga 1 pada musim depan yang bakal dimulai pada bulan Juli tahun 2021 ini. Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh tim, namun mereka masih kekurangan satu hal yakni pelatih tim.

Dimana saat ini mereka tengah dipimpin oleh Syamsuddin Batola. Diperkirakan bahwa pelatih asal Maros tersebut bakalan menjadi asisten pelatih untuk musim depan. Kiprahnya sebagai pelatih kepala telah dimulai sebelumnya bersama Laskar Pinisi.

Dalam gelaran turnamen pra musim, Piala Menpora, Syamsuddin Batola sukses membawa klubnya itu hingga mencapai semifinal. Namun sayang, Persija Jakarta masih terlalu tangguh bagi klub asal Sulawesi Selatan ini.

Alhasil mereka pun masih mempunyai peluang untuk menjadi juara ketiga kompetisi Piala Menpora. Mereka pun harus berhadapan dengan PS Sleman. Namun kembali lagi kekalahan menjadi hasil akhir diraih klub asuhan Syamsuddin Batola .

Dalam laga perebutan juara ketiga melawan PSS Sleman, skuat Laskar Pinisi harus puas dengan kekalahan tipis 2-1. Dua gol dari I. Jaya dan I. Mila hanya mampu dibalas oleh gelandang serang tim, S. Tan.

Pelatih Asing Merapat

Mendekati bergulirnya Liga 1, PSM Makassar kian mengebut langkah mereka untuk mengamankan satu nama baru di kursi kepelatihan. Dikabarkan yang akan menjadi arsitek tim ini adalah pelatih asing namun sudah malang melintang melatih klub tanah air.

Pelatih sebelumnya juga merupakan pelatih asing yakni Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia itu ditunjuk oleh manajemen tim sejak Januari 2020 dan setelah sepuluh bulan menahkodai tim dirinya pun hengkang. Kini pelatih berusia 50 tahun tersebut tengah melatih klub asal negeri Jiran, Kuala Lumpur City FC.

Namun CEO tim yang ditanya mengenai nama baru sebagai juru taktik tim belum mau menjelaskan sedetail-detailnya. Munafri Arifuddin lantas hanya memberikan petunjuk bahwa pelatih yang merapat adalah pelatih dari luar negeri.

Munafri Arifuddin belum mau memberikan informasi yang belum jelas itu kepada publik. Dirinya takut apabila nama sudah tersampaikan namun pelatih tersebut tak kunjung menandatangani kontrak bersama timnya.

PSM Makassar sendiri diprediksi bakalan memasang target untuk memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen. Dimana pada musim 2019 silam, Laskar Pinisi hanya menduduki peringkat ke-12 klasemen akhir Liga 1. Maka dari itu perekrutan pelatih baru diharapkan juga dapat memperbaiki prestasi tim tersebut.

Bergelar Ahli Turnamen Pra Musim

Mengenai juru taktik yang bakal memperkuat PSM Makassar, didesas-desuskan bahwa Milomir Seslija lah yang bakal naik. Pelatih kelahiran Sarajevo tersebut sudah sering terlihat di layar kaca ketika menukangi skuat tanah air.

Bahkan pelatih berusia 56 tahun ini terkenal dengan julukan ahli turnamen pra musim. Kala menukangi Arema FC pada tahun 2016 silam, dirinya pernah membawa skuat Singo Edan juara turnamen Bali Island Cup.

Srdan Lopicic menjadi pahlawan kemenangan klub Singo Edan di partai final kala menghadapi Persib Bandung yang masih diasuh Dejan Antonic. Gol semata wayangnya pada menit ke-11 menjadi satu-satunya gol di laga tersebut.

Sementara itu di tahun yang sama juga, Arema FC berhasil menjuarai satu lagi turnamen pra musim. Turnamen tersebut bernama Bhayangkara Cup dengan kembali lagi berhasil mengatasi Persib Bandung di laga final.

Berbeda dari gelaran pertama, kali ini di partai final kedudukan 2-0 menjadi hasil yang diterima kedua tim. Masing-masing gol dari punggawa Arema FC, Raphael Maitimo dan Sunarto pada menit ke-60 dan 85 memastikan klubnya menjadi juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here