PSIS Semarang Resmi Rekrut Chevaughn, Bruno Silva Terancam

0
40

Debatbola.com – Chevaughn Walsh, akrab dipanggil Chevy, resmi diboyong PSIS Semarang. Keberadaan Chevy menjadikan PSIS kini kelebihan kuota pemain asing pada putaran kedua liga. Manajemen PSIS Semarang resmi menginformasikan perekrutan striker anyar Chevaughn Walsh. Sekaligus menambah daya dobrak Mahesa Jenar di putaran kedua Liga 1 2021/22.

Sebelum meniti karir di Indonesia, Walsh bermain di Liga Utama Vietnam (V-League). Dirinya bergabung dengan Hong Linh Ha Tinh. Di klub yang menempati peringkat sepuluh klasemen V-League itu, Walsh tampil pada sembilan pertandingan. Satu di antaranya dari bangku cadangan, serta dirinya berhasil mencatat empat buah gol untuk klub tersebut.

Kelebihan Kuota Pemain Asing, Bruno Silva Terancam?

Fardhan Nandana Ramadhan Junianto selaku manajer klub PSIS Semarang menginformasikan, Walsh sudah bergabung dengan rekan satu timnya di Bali. Sebelumnya mereka sudah menjalani karantina di Jakarta. Dapat dipastikan Chevy atau Walsh sudah akan bermain membela PSIS Semarang di putaran kedua ini.

“Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, pemain asing baru kami sudah sampai di Indonesia sejak Natal lalu. Pemain tersebut, yaitu Chevaughn Walsh, dan hari ini kami perkenalkan. Karena, Chevy (sapaan Walsh) sudah mengikuti pemeriksaan medis, dan hasilnya sangat baik (sesuai harapan).” Ujar Fardhan, dilansir dari situs dan media resmi klub.

Kedatangan Chevy ini membuat PSIS saat ini memiliki lima pemain asing. Sebelumnya, PSIS sudah mempunyai Wallace Costa, Jonathan Cantalina, Flavio Beck Junior, dan Bruno Silva. Dari keempat pemain asing itu, cuma Jonathan Cantillana berpaspor Palestina. Sedangkan tiga lainnya dari Brasil. Dan kini, kedatangan Chevy membuat kuota asing kelebihan di PSIS.

Pemain asing PSIS melebihi kuota yang ditentukan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kenyataan tersebut membuat PSIS harus mengorbankan salah satu pemain asingnya. Beredar rumor, bahwa dikabarkan kemungkinan besar Silva bakal tersingkir dari tim. Pasalnya, Chevy dan Silva memiliki posisi yang sama.

Jika PSIS kurang puas dengan kinerja Silva di lini depan, maka dipastikan dirinyalah yang akan tersingkir dan digantikan oleh Chevy. Namun tidak menutup kemungkinan pemain yang akan digantikan bukan Silva. Jika seperti itu, maka PSIS Semarang akan punya dua striker yang mereka andalkan. Kepastian masih ditunggu-tunggu kabarnya oleh para pecinta sepak bola.

Harapan PSIS Semarang Atas Kehadiran Chevaughn Walsh

“Semoga Chevy bisa memperkuat lini depan PSIS lebih tajam lagi di putaran kedua. Sugeng rawuh Chevy, berikan kemampuan terbaikmu untuk PSIS.” Ujar Fardhan. Pernyataan tersebut juga yang memantik spekulasi tentang kemungkinan tersingkirkannya Silva dari PSIS Semarang. Pasalnya, ada kemungkinan Fardhan tidak puas atas penampilan Silva di lini depan.

Di luar dari itu, ada harapan dari manajer dan semua pihak PSIS kepada Chevy. Mereka ingin Chevy memberikan penampilan terbaiknya, berharap taring tajamnya akan ditunjukkan bersama PSIS. PSIS berharap Chevy mampu mempertajam lini penyerangan PSIS dan mencetak banyak gol. Selain itu, PSIS berharap Chevy dapat mengangkat posisi PSIS di liga 1 putaran kedua.

Selain Chevy, manajemen juga menginformasikan satu pemain lokal yang menempati posisi penyerang. Gusti Setiawan, dirinya diberikan kontrak setelah selama setengah musim menjalani percobaan bersama Mahesa Jenar. Ini menjadi tantangan bagi Chevy untuk bersinergi atau bahkan bersaing dengan Gusti. Chevy harus mewujudkan harapan PSIS.

“Gusti kami rekrut setelah kami tinjau cukup lama. Dulu awalnya dia di PPLP (pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar). Kemudian, dirinya sempat membela Barito Putera dan berprestasi di sana. Setelah itu kami lihat Gusti lagi saat PSIS uji coba melawan PPLP di Stadion Jatidiri awal musim kemarin.” Ujar manajer umum PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here