PSIS Semarang Akhirnya Temukan Pengganti Joko Ribowo

0
36

Debatbola.com – PSIS Semarang ternyata tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk mencari sosok yang bisa menggantikan kiper Joko Ribowo. Klub dengan julukan Laskar Mahesa Jenar itu baru-baru ini diketahui memperkenalkan Fajar Setya Jaya.

Tenaga Baru Untuk Musim Baru

PSIS Semarang nampaknya tidak mau ketinggalan dengan kontestan lain di Liga Indonesia. Menyambut musim kompetisi baru, tim asal Semarang, Jawa Tengah ini juga tengah sibuk bongkar pasang komposisi tim. Tujuan utamanya sudah tentu untuk semakin kompetitif di kompetisi musim depan.

Melihat kilas balik dari kompetisi musim 2021/2022, PSIS Semarang gagal menjadi pesaing gelar. Sebab di akhir kompetisi, tim ini hanya mampu finis di peringkat ketujuh dengan koleksi sebanyak 46 poin. 

Selama kompetisi berlangsung, PSIS Semarang tercatat mengoleksi kemenangan sebanyak 11 kali dan menelan kekalahan sebanyak 10 kali. Selebihnya dalam 13 laga tim ini berbagi satu poin dengan lawan melalui laga imbang.

Menyambut musim baru mendatang, PSIS Semarang diketahui baru saja memperkenalkan penjaga gawang baru mereka. Pemain yang dimaksud adalah Fajar Setya Jaya yang sebelumnya bergabung dengan Persik Kediri. Kini pemain 26 tahun ini akan menjadi tenaga tambahan untuk penjaga gawang di PSIS Semarang

Mengutip dari Bola.net pada hari Jumat (22/4/2022), mereka melaporkan jika PSIS Semarang telah resmi mengumumkan kalau transfer Fajar Setya Jaya telah selesai. Sang pemain akhirnya kembali membela tim ini setelah sekian lama membela klub lain.

Pernah Membela PSIS

Bagi PSIS Semarang sendiri, nama Fajar Setya memang bukanlah sosok yang asing. Pemain kelahiran 17 November 1995 ini sebelumnya pernah membela skuad Laskar Mahesa Jenar pada tahun 2014 lalu. Namun pada tahun 2018 sang pemain memutuskan untuk berpisah dan membela beberapa tim lain hingga kini kembali ke PSIS Semarang. Dia sempat menimba ilmu di Persiba Balikpapan dan juga Persik Kediri.

“Hari ini kami memperkenalkan Fajar Setya Jaya sebagai pemain baru PSIS,” buka Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS kepada Bola.net.

“Dia kembali pulang ke Semarang setelah kemarin sempat mencari ilmu di beberapa klub. Selamat datang kembali Jar. Bawa PSIS kembali berprestasi tahun ini ya,” lanjut Yoyok.

Tekad dari Fajar Setya

Setelah kembali berseragam PSIS Semarang, Fajar Setya tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Sebagai pemain baru musim ini, dia bertekad akan memberikan hasil terbaik untuk tim asal kota kelahirannya ini. Dia bertekad akan kembali membawa PSIS kembali berprestasi dan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada musim sebelumnya.

“Alhamdulillah yang pertama tentu sangat senang sekali bisa kembali ke Semarang. Tentunya saya akan semaksimal mungkin dalam berlatih dan melakoni laga untuk PSIS. Bismillah semoga musim ini bisa kembali membawa PSIS berprestasi di Liga 1,” seru Fajar Setya.

Tanggapan PSIS Terkait Kompetisi Musim Baru

Kedatangan Fajar Setya menjadi angin segar untuk PSIS menyambut kompetisi musim 2022/2023 mendatang. Memang sampai detik ini dari pihak federasi belum ada keputusan resmi kapan kompetisi musim baru dari Liga Indonesia akan kembali bergulir. Namun sempat tersiar kabar jika kompetisi akan kembali berlangsung di bulan Juli 2022 mendatang.

Mengetahui informasi tersebut, Junianto selaku Komisaris PSIS akan bergerak cepat untuk mempersiapkan segalanya. Mulai dari mempersiapkan tim hingga masalah venue dan juga perizinan. Langkah ini akan segera dilakukan selepas lebaran tahun ini.

“Kami menyambut baik dengan sangat gembira sekali wacana kick off pada 27 Juli [2022] nanti. Setelah lebaran nanti kami akan langsung bergerak cepat dan kami akan mempersiapkan diri mulai dari tim yang kerangkanya sudah tersusun,” terang Junianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here