PSG Telah Resmikan Nordi Mukiele

0
29

Debatbola.com – PSG memang merencanakan belanja pemain baru salah satunya untuk memperkuat area pertahanan. Karena hal itulah PSG kemudian mengincar Nordi Mukiele yang merupakan pemain bertahan milik RB Leipzig. Namun sayang pemain berusia 24 tahun itu memiliki banyak peminat salah satunya Chelsea dan Manchester United.

Usaha Les Parisiens untuk memboyong Nordi Mukiele dari RB Leipzig kini sudah terlihat hasilnya. Baru-baru ini PSG telah secara resmi memperkenalkan pemain kelahiran Perancis tersebut sebagai rekrutan barunya. PSG telah resmi memenangkan persaingan dengan Manchester United dan Chelsea dalam perburuan Nordi Mukiele.

Telah Diresmikan

Sejak beberapa waktu lalu, Nordi Mukiele dikabarkan akan meninggalkan RB Leipzig yang sudah cukup lama dibelanya. Datang pada tahun 2018 lalu, Mukiele sukses memberikan gelar Piala Jerman sekaligus membawa RB Leipzig sampai ke semifinal Liga Champions. Dengan banyaknya klub yang mengincar Mukiele, publik menjadi penasaran mengenai masa depannya.

Kini kepastian mengenai klub masa depan Nordi Mukiele telah terjawab setelah PSG secara resmi memperkenalkan pemain tersebut. Les Parisiens mengeluarkan biaya 12 juta euro sebagai uang muka yang dibayarkan pada RB Leipzig. Selain itu, akan ada tambahan 4 juta euro yang juga harus dikeluarkan PSG untuk memboyong pemain berusia 24 tahun itu.

Nordi Mukiele didatangkan PSG sebagai rekrutan ketiga pada bursa transfer musim ini. Kabarnya, Les Parisiens mengontrak Nordi Mukiele dengan kontrak yang lumayan panjang yaitu 5 tahun. Setidaknya Mukiele akan berada di ibu kota Perancis hingga tahun 2027 nanti.

Merekrut Nordi Mukiele merupakan pilihan yang tepat untuk PSG karena pemain tersebut berpengalaman di Liga Perancis. Pemain tersebut sempat membela Montpellier sebelum akhirnya mengabdi di RB Leipzig selama 4 musim lamanya. Nordi Mukiele tidak akan kesulitan untuk beradaptasi karena sudah pernah merasakan atmosfer di negara tersebut.

Selama membela Montpellier, Nordi Mukiele sudah tidak asing dengan kehebatan raksasa Perancis itu. Karena hal itulah, Mukiele tidak banyak berpikir ketika tawaran dari Les Parisiens datang kepadanya dan langsung memikirkan dengan serius. Demi membuat langkah yang besar dalam karirnya, Nordi Mukiele kemudian memutuskan bergabung PSG.

Nordi Mukiele merupakan seorang pemain bertahan yang bisa bermain lebih dari satu posisi. Bukan hanya piawai sebagai bek kanan, pemain berusia 24 tahun itu juga cukup ahli berperan sebagai bek tengah. Karena hal itulah Nordi Mukiele sangat cocok untuk berbagai skema yang akan digunakan oleh Christophe Galtier.

Kalahkan Manchester United dan Chelsea

Sebenarnya, PSG bukan satu-satunya klub besar yang mengincar Nordi Mukiele di bursa transfer kali ini. Terdapat dua klub besar yang bahkan menjadi saingan terkuat PSG untuk bisa memboyong Mukiele ke Parc de Princes. Kedua klub itu adalah Chelsea dan Manchester United yang sangat gencar mendekati pemain tersebut.

Dibandingkan PSG, Manchester United sebenarnya yang lebih dulu memasukkan nama Nordi Mukiele dalam daftar pemain incarannya. Sang pelatih baru, Erik Ten Hag beranggapan jika pemain berusia 24 tahun itu akan sangat cocok berada di sektor kanan. Karena hal itulah Manchester United sangat gencar untuk mendekati pemain tersebut.

Chelsea sendiri juga berniat menikung PSG dan Manchester United dengan merekrut Nordi Mukiele. Seperti yang diketahui, The Blues kehilangan sebagian besar pemain bertahannya di bursa transfer kali ini. Namun ketika PSG secara resmi mengajukan penawaran pada RB Leipzig, Chelsea belum juga ada pergerakan.

Nordi Mukiele memiliki alasan tersendiri mengapa lebih memilih PSG dibandingkan tawaran lain yang diterimanya. Rupanya pemain tersebut ingin kembali bermain di kampung halamannya yaitu negara Perancis tempat PSG berada. Karena hal itulah Les Parisiens bisa memenangkan persaingan dalam mendatangkan bek kanan multi posisi itu.

Masih Ingin Terus Belanja

Berhasil mendatangkan Nordi Mukiele rupanya masih belum membuat PSG puas dan masih ingin terus belanja. Setidaknya, Les Parisiens ingin mendatangkan 5 pemain di bursa transfer kali ini. Karena hal itulah PSG terlihat sangat sibuk di bursa transfer kali ini.

Kesibukan PSG di bursa transfer dibocorkan langsung oleh Christophe Galtier selaku pelatih baru tersebut. Kabarnya, kegiatan di bursa transfer akan segera dirampungkan setelah pulang dari tur Jepang. Namun kini PSG akan lebih memfokuskan pada dua pemain yaitu Renato Sanches dan Milan Skriniar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here