PSG Siap Lepas Neymar Musim Panas Ini

0
33

Debatbola.com – Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan bakal menghidupkan kembali skuad mereka pada musim panas setelah pada musim lalu sedikit mengecewakan. Meskipun anak asuh Mauricio Pochettino berhasil meraih gelar Liga Prancis, Ligue 1, namun mereka gagal total di ajang Liga Champions dengan hanya sampai posisi 16 besar usai dikandaskan Real Madrid.

Sementara itu kabarnya Les Parisiens (julukan PSG) bersedia melepas Neymar pada musim panas ini usai berhasil mempertahankan Kylian Mbappe dari godaan Real Madrid. Bintang Asal Brasil ini tampil kurang maksimal sepanjang musim ini dan kerap mengalami cedera.

PSG nampaknya sudah kehabisan kesabaran dan bakal melepasnya pada musim panas kali ini. Klub raksasa Prancis tersebut sedang dalam proyek besar guna melakukan perubahan yang sehat dalam diri skuadnya. Salah satu bentuk dukungan datang dari keputusan Mbappe untuk melakukan perpanjangan kontrak.

Melepas Neymar juga termasuk rencana dari besar PSG. Pasalnya kontrak penyerang Timnas Brasil ini masih tersisa tiga tahun dengan gaji sebesar 35 Juta Euro per tahunnya.

Barcelona Buka Pintu
Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan komentarnya terkait kabar kembalinya Neymar ke Camp Nou. Dirinya mengaku mempersilahkan sang pemain untuk kembali apabila dilepas oleh PSG. Neymar dirumorkan bakal kembali ke Barcelona sejak dirinya mengungkapkan keinginannya untuk menjadi bagian dari Blaugrana lagi.

Meskipun mendapatkan respon yang baik dari Joan Laporta, lantas hal itu tidak membuat Neymar dengan mudah bisa bergabung dengan tim asal Catalan tersebut. Pasalnya saat ini Barcelona sedang dalam kesulitan finansial.

Laporta menyebutkan jika pemain seperti Neymar bisa kembali ke Barcelona hanya dengan status gratisan atau bebas transfer. Pasalnya, saat ini Blaugrana sedang mengalami masalah finansial sehingga tidak mampu membayar transfernya. Apabila dirinya berkeinginan untuk bergabung dengan Barcelona, maka ia harus menanggung penaltinya sendiri.

Diketahui kontrak Neymar bersama PSG masih tersisa 3 tahun lagi dan diperkirakan biaya transfernya terbilang cukup fantastis. PSG dilaporkan siap melepas pemain bintangnya ini dengan banderol 90 Juta Euro dan tentunya Barcelona perlu berpikir dua kali untuk menebusnya.

PSG Rekrut Nicolas Pepe
Kemungkinan uang hasil penjualan Neymar ini bakal diinvestasikan untuk mengisi kembali skuad. Menurut Sport Bible via Foot Mercato, PSG telah melakukan pendekatan untuk mengontrak Nicolas Pepe.

Semenjak gagal menemukan permainan terbaiknya bersama Arsenal, pemain asal Pantai Gading ini diperkirakan bakal hengkang dari Emirates Stadium musim panas ini. Terlebih performanya yang naik turun semenjak kedatangannya ke London, membuatnya tidak lagi menjadi bagian dari rencana Mikel Arteta.

Pemain berusia 26 tahun ini dikabarkan bakal menjadi pengganti Angel Di Maria yang dipastikan meninggalkan Parc des Princess musim panas ini.

Klub yang Berpotensi Datangkan Neymar
Meskipun nilai transfer untuk mendatangkan Neymar masih cukup tinggi, bukan berarti tidak ada klub yang tidak mampu untuk meminangnya. Kabarnya Tiga klub liga Inggris siap untuk meminangnya. Ketiganya antara lain:

1. Newcastle United
Semenjak diakuisisi oleh pemilik baru, Newcastle United langsung membuat pergerakan besar dengan berusaha mendatangkan pemain bintang. Dengan finansial yang dimilikinya saat ini, bukan tidak mungkin mereka mampu menebus harga yang dibanderol PSG untuk Neymar.

2. Manchester United
Sejak Era Ralf Rangnick berakhir dan digantikan oleh Erik Ten Hag, Manchester United bersiap untuk mengawali musim depan dengan belanja pemain secara besar-besaran. Neymar dapat menjadi salah satu solusi buruknya penampilan lini depan Setan Merah musim lalu.

3. Chelsea
Usai berakhirnya era “Roman Emperor” Chelsea akan memulai era baru dibawah kepemimpinan Todd Boehly. Neymar bisa menjadi orang yang tepat sebagai tanda era baru The Blues dimulai. Selain itu Neymar juga diprediksi bakal langsung padu ketika dimainkan dengan Mason Mount, Kai Havertz dan Christian Pulisic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here